oleh

Mulai Senin, Seleksi Pemain Untuk Tim Sepak Bola PON Maluku Utara

TERNATE,MSC-Manajemen Tim Sepakbola Maluku Utara akan melakanakan seleksi pemain yang akan memperkuat skuad untuk dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua, Oktober 2021.

Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi Provinsi (ASPROV) PSSI Maluku Utara, H Bahrun Abubakar menjelaskan, Maluku Utara salah satu provinsi yang lolos untuk cabang olahraga (Cabor) sepak bola di PON Papua.

Sementara pemain yang masuk skuad saat Pra PON lalu telah berlaga di sejumlah klub di luar daerah Maluku Utara. “Sebagian pemain PON telah meniti karir diluar daerah Maluku Utara,”kata Bahrun Abubakar, Minggu (11/10/2020).

Oleh karena itu Managemen Tim Sepakbola PON Maluku Utara 2020, akan melakukan seleksi pemain. Caranya adalah, Managemen meminta Pengurus Askab atau Askot serta Klub dan pelatih, dapat merekomendasikan pemain untuk diikutkan dalam proses seleksi Tim Sepakbola PON Tahun 2020.

Untuk seleksi dilakukan secara terbuka, untuk itu Bahrun meminta para pelatih, klub dan Askab/Askot PSSI dapat mengirimkan pemainnya untuk mengikuti seleksi yang mulai Senin (12/10/2020) sampai Kamis (15/10/2020) di stadion Gelora Kieraha (GKR) Ternate.

“Kita berharap ada dukungan dari teman-teman di Kabupaten dan Kota, sehingga proses ini berjalan dengan baik, agar kita benar-benar mendapatkan satu tim terbaik yang kita harapkan bisa meraih prestasi di PON 2020 Papua nanti,” harap Bahrun Abubakar.

Sementara persyaratan pemain yang akan mengikuti seleksi diantaranya pemain tahun kelahiran 1 Januari 1997 dan sesudahnya, dibuktikan dengan Akte Kelahiran,Ijazah, KTP serta Kartu keluarga (KK).

“Pemain yang dibutuhkan maksimum 30 pemain yang didaftarkan ke PB PON, sedangkan skuad dalam tim PON sebanyak 23 pemain,”sebutnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed