oleh

Pertanian dan Kelautan Jadi Program Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara

TERNATE,MSC-Dampak wabah virus Corona (Covid-19) tidak hanya merugikan sisi kesehatan. Virus yang bermula dari Kota Wuhan, Tiongkok, ini bahkan turut mempengaruhi perekonomian negara-negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia dan Maluku Utara termasuk.

Untuk itu komitmen Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku Utara (Malut), menjadikan salah satu program ekonomi di tengah pendemic Covid-19 yang dirumuskan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), di Grand majang Hotel Ternate, Sabtu (10/10/2020).

Pelaksanaan Raker tersebut selain dihadiri pengurus wilayah, juga dihadiri langsung ketua-ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kabupaten dan kota serta beberapa kader pemuda dan ketua-ketua Ortom Muhammadiyah.

Ketua PWPM Malut, Faujan A. Pinang menyampaikan, tujuan Raker adalah menyusun program-program strategis organisasi kedepan, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, yang nantinya dijadikan acuan dalam bekerja.

“Tadi kita sudah bahas puluhan program kerja dari masing-masing bidang. Ada program internal maupun eksternal, dan pada prinsipnya program yang sudah disepakti itu semuanya untuk kepentingan, persyarikatan, umat dan bangsa/daerah,” kata Faujan usai Raker.

Program yang menjadi prioritas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, lanjut Faujan, program yang kaitannya dengan ekonomi, pertanian, kelautan dan beberapa program di internal.

“Kenapa ekonomi, petanian dan kelautan jadi prioritas, karena saat kita masih berada dalam pandemi Covid-19, sehingga program ini akan didorong dalam waktu dekat,” jelas Faujan.

Selain itu, program ini juga menjadi perhatian Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah serta semua pimpinan Wilayah, sehingga di Maluku Utara juga akan menjadi prioritas.

“Bentuk programnya seperti apa, nanti teman-teman wartawan lihat saja kedepan apa yang dikerjakan oleh pemuda Muhammadiyah Malut dan PDPM di kabupaten/kota,” pungkasnya.(red)

Bagikan

Komentar

News Feed