oleh

MHB-GAS Siapkan Program Literasi Teknologi Bagi Guru di Ternate

TERNATE,MSC-Pelaksanaan pendidikan jarak jauh (PJJ) dengan bantuan media telekomunikasi dan aplikasi belajar menuntut seorang guru harus melek terhadap teknologi. Namun tidak semua guru memahami penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran, sehingga menghambat kegiatan belajar mengajar.

“Pengetahuan guru tentang teknologi dalam pembelajaran ini sangat penting terutama di masa covid-19 dan merespon tuntutan pendidikan di abad-21 ini,” ujar Calon Walikota Ternate M.Hasan Bay di Ternate, Minggu (18/10).

Menurut Hasan Bay, berangkat dari permasalahan ini maka pasangan MHB-GAS akan menyiapkan program di bidang pendidikan yang khusus meningkatkan literasi teknologi bagi kalangan guru di Kota Ternate.

“Kita akan siapkan program pelatihan bagi guru-guru di Ternate. Program ini penting karena tuntutan perkembangan zaman dan mendukung kegiatan pembelajaran menggunakan teknologi di sekolah,” pungkas Hasan Bay.

Moh. Asghar Saleh menambahkan, dia pernah mendapatkan laporan bahwa selama pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan di masa pendemi covid-19 ini masih ada guru yang belum bisa menggunakan aplikasi pembelajaran. Sehingga proses belajar mengar terkendala.

“Harapan kita kedepan semua guru di Ternate harus melek teknologi. Belajar dari rumah dengan bantuan teknologi di masa covid-19 harus menjadi momentum perbaikan dan peningkatan kualitas literasi teknologi bagi guru-guru di Ternate. Kita akan bekerjasama dengan perguruan tinggi dan instansi terkait untuk mewujudkan program ini.” ujar Asghar. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed