oleh

25 Oktobr KPU Haltim Gelar Debat Tahap Pertama di Wasile

MABA,MSC-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) bakal melaksanakan Debat Publik Tahap Pertama yang akan dilaksanakan di aula Kantor Camat Wasile Kabupaten Haltim pada Minggu, (25/10/2020) nanti.

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, kegiatan debat yang akan dilakukan berdasarkan protokol kesehatan dalam rangka pencegaha penyebarangan Covid-19.

Hal tersebut mengacu dalam PKPU Nomor 10 Tahun 2020  Perubahan atas PKPU nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Atau Walikota dan Wakil Walikota Serentak  lanjutan dalam Kondisi Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Selain itu juga tertuang dalam Juknis KPU, dengan demikian kami akan melakukan pembatasan Undangan juga kepada peserta yang akan hadir nanti serta tetap menggunakan masker,”kata Mamat. 

Mamat menjelaskan, dalam Debat Tahap I dengan 4 panelis berasal dari akademisi yakni Prof Dr Husen Alting, Prof Dr Saiful Deni, Dr Suratman Sujud, dan Dr Zubair Saing yang akan digelar tepat pukul 16.00 waktu setempat tersebut.

KPU Haltim bakal  mengadirkan semua pasangan calon yakni calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang mana dimoderatori oleh Dekan Perikanan Universitas Khairun Ternate, Dr Janib Ahmad. “Semantara untuk Tahap II bakal digelar di Ibukota Kabupaten yaitu Kota Maba.(can).

Bagikan

Komentar