oleh

Visi Misi Ubaid-Anjas Dapat Apresiasi Warga di Kecamatan Maba

MABA,MSC-Sebanyak 7 Desa dan satu Dusun di Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) selama dua hari ini didatangangi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur Ubaid Yakub-Anjas Taher dalam Rangka Kegiatan Tatap Muka Terbatas (Kampanye).

Rupanya mengejutkan Warga Kecamatan itu, kenapa tidak warga di setiap pemaparan dan penjabaran Visi Misi oleh pasangan dengan Nomor Urut 2 tersebut dinilai oleh Warga di Kecamatan itu sangat detail dan sederhana untuk dicernah secara logika.

Pantauan Malutsatu.com di lapangan selama dua hari terakhir ini, banyak  warga di setiap desa yang mana dikunjungi pasangan Calon Ubaid-Anjas mengakui apa yang disampaikan oleh pasangan yang diusung  oleh 5 Partai Politik yang memiliki 9 Kursi di DPRD Haltim itu memaparkan visi misinya diantaranya 22 program dengan sederhana dan sangat menyentuh dengan kebutuhan masyarakat.

Anjas Taher di setiap menyampaikan garis-garis besar Program Kerja yang bakal menjadi Prioritas bagi mereka dan untuk Warga Haltim sendiri diantaranya, mendorong Program Pembangunan Infrastruktur, Mendorong Program Pembangunan Pendidikan yang didasari oleh pembentukan Karakter Pendidikan  dari dini hingga Rencana Pembangunan Perguruan Tinggi di kabupaten Halmahera Timur.

“Untuk Haltim yang Maju dan Mandiri Tentu kita harus menyiapkan SDM yang memadai dan tangguh dengan Cara apa,? Kita harus menyiapkan para karakter Generasi Muda dalam menempuh Pendidikan baik di usia dini hingga yang masuk pada tahapan pendidikan Perguruan Tinggi,”katanya.

Contohnya, dari dini untuk Anak anak kita kita, tentu kita harus Prioritas kan Pendidikan formal seperti aktifkan TPQ, Sekolah Minggu untuk anak-anak, kata Anjas dalam Orasi Politiknya. “Bagi yang muslim diwajibkan bisa membaca Al Quran sebelum lulus SD kalau tidak tidak boleh diikutkan dalam Ujian Nasional,”tambah dia.

Sementara untuk Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Anjas Taher mengaku jika pasangannya lebih memperioritaskan Mata Pencaharian para warga di Haltim  yang tak lain adalah Petani Kopra, Pala dan Cengke, Selain Sawah di Wilayah Wasile. Anjas berjanji akan lebih mendorong Ekonomi Kreatif dan akan mengupayakan persaiangan harga pasar sebagaimana harga pada umumnya.

Dengan Penjelasan tersebut serentak warga di Desa itu mengakui jika Visi misi pasangan Calon dengan Partai Pengusung PKPI, Hanura, Nasdem, Golkar dan Demokrat serta Partai Pendukung PKB, PPP, dan Berkarya itu sangat menyentuh dengan kehidupan masyarakat saat ini. Selain itu Warga mengaku mudah memahami apa yang disampaikan oleh Calon Wakil Bupati Anjas.

Diketahui, pada Kamis, (21/10/2020) Pasangan Calon Yang didampingi Bupati Haltim Pertama yang juga anggota DPRD Provinsi Malut dari partai Hanura, Welhelmus Tahalele, Mantan Ketua Sinode Maluku Utara, Anton Piga Dan 9 Anggota DPRD dari partai Pengusung itu telah datangi 5 Desa di Kecamatan Maba diantarannya Desa Buli Asal, Buli Karya,Teluk Buli, Sailal dan Desa Buli dengan aman seuai Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.(can)

Bagikan

Komentar

News Feed