oleh

Bayi Mengidap Penyakit Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

TERNATE,MSC-Finah Fatiah bayi berusia (7) bulan asal Desa Mailoa, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara mengidap penyakit hidrosefalus. Akibat penyakit tersebut, Finah hanya terbaring lemas di tempat tidur. Ia tampak menderita karena penyakit itu membuat kepalanya terus memebesar

Karmila Umaternate dan Sumitro Amatibu merupakan ibu dan ayah dari Fina, Alamat RT.03, RW.02, Desa Mailoa Kecamatan Malifut sebenarnya menginginkan agar anaknya di operasi, tetapi dana pengobatan menjadi kendala. Kerena lantaran ketiadaan biaya sehingga belum bisa membawa Finah untuk dioperasi.

Melihat kondisi Finah saat ini, Alumni 99 dan Forum Komunikasi Pemuda Mahasiswa Malifut atau FKPMM gelar penggalangan dana untuk biaya operasi di depan Mesjid Almunawar, Kelurahan Gamalama Kota Ternate.

“Torang penggalangan dana untuk bantu adik Finah punya biaya pengobatan,” kata Fadli Kordinator penggalangan dana, ketika dikonfirmasi pada  Senin (26/10/2020) saat melakukan aksi penggalangan dana pengobatan.

Fadli menyebutkan penggalangan dana yang dilakukan sudah tiga kali. Ini mulai dari sabtu tanggal 24 hingga senin 26 Oktober 2020. “Hari pertama sebesar Rp2 Juta lebih dan hari kedua sebesar Rp8 Juta, sehingga yang terkumpul sekaran Rp10 Juta lebih,” sebutnya.

Dengan segala beban pengobatan, Fadli berharap kepada setiap orang dengan rela hati untuk membantu meringankan biaya operasi penyakit hidrosefalus yang di alami adik Finah

“Kami berharap bantuan dari siapa saja donatur yang terdorong hatinya membantu dengan Nomor Rekening 010301009290535 atas Nama A. N. Hairil Turuy dan Nomor Rekening 0426490467 atas Nama A. N. Indriyati,” tutur Fadli. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed