oleh

Pelatih di Ternate Premier League Harus Miliki Lisensi

TERNATE,MSC-Pelaksanaan Liga Ternate Premier League (TPL) tahun 2020-2021 oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Ternate, memiliki sejumlah persyaratan yang diwajibkan bagi tim yang akan berlaga. Salah satunya, pelatih yang akan membawa tim peserta liga harus memiliki linsensi PSSI.

Ketua Komite Kepelatian Askot PSSI Ternate, Ikbal Alhadar mengungkapkan, pada TPL ini pelatih serta dua asisten pelatih dalam tim telah memiliki lesensi dari PSSI. “Pelatih kepala harus punya lisensi C dan asiten pelatih memiliki lisensi D,”kata Ikbal Alhadar kepada wartawan.

Bagi klub yang tidak memiliki pelatih dengan lisensi tersebut, kata Ikbal Alhadar klub menyurat ke Askot dan Askot akan menawarkan sejumlah pelatih di Kota Ternate yang telah memiliki lisensi.

Penerapan ini dilakukan lanjut mantan kapten Persiter itu, agar para pelatih yang telah mengikuti kursus punya peluang untuk menangani tim. Sebab Askot sejak awal telah menyelenggarakan kursus pelatih, sehingga persiapan SDM untuk pelatih saat ini sudah cukup banyak.

Ke depan Askot berharap, klub-klub dapat mengirim pelatih jika Askot Ternate menyelenggarakan kursus pelatih. “Target kita ke depan manajemn klub dikelola secara professional,”katanya.

Seperti diketahui, TPL akan digelar pada 14 November 2020 di Stadion Gelora Kie Raha Ternate. Dan kegiatan tersebut dihadiri juga Sekjen PSSI serta Dirjen Pengembangan Prsetasi Olah Raga Kemenpora. Dan sejumlah ketua Asprov dari Provinsi terdekat akan hadir. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed