oleh

Sambut HKN ke 56, PKM Mabapura Bagi Masker

MABA,MSC-Puskesmas Mabapura Kecamatan Kota Maba menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 dengan membagikan masker ke masyarakat Mabapura Kota Maba.

Kegiatan yang berkerja sama dengan lintas sektor diantaranya Komunitas Galeri Hati, Sodara Haliyora dan Pemerintah Desa setempat itu selain bagi bagi masker, juga menggelar kampanye kesehatan, bhakti sosial  serta pemerikasaan kesehatan deteksi dini penyakit menular yang dipusatkan di wilayah kerja PKM Mabapura.

Turun langsung kepala PKM Mabapura Abutaher Hi Abubakar didampingi ketua komunitas Galeri Hati Anwar Pajung,  kepala desa Soasangaji dan desa Soalaipoh dan mewakili masyarakat adat Sangaji Maba Ibrahim Hi Haruna.

Kepada malutsatu.com Abutaher mengatakan, pelaksanaan pembagian masker kepada warga senam sehat dan aksi pungut sampah serta pemeriksaan kesehatan adalah dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ( HKN ) yang ke 56. ” Iya ini dalam rangka memperigati hari Kesehatan Nasional ke 56 ”.katanya.

Sementara itu  kepala Desa soalaipoh Ibrahim Siawa mengatakan, kehadiran pihaknya dalam kegiatan pembagian masker adalah bentuk dukungan Pemerintah Desa terhadap Puskesmas Mabapura yang selalu efektif dalam melakukan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama wilayah kerja PKM Mabapura.

”Kita jadikan hari Kesehatan Nasional ini sebagai momentum bersama menjaga diri, keluarga dan lingkungan terutama dari Wabah Covid 19“,ujar Kades Soalaipoh.

Pada kegiatan itu juga diselingi yel yel kesehatan oleh siswa siswi  dan  yang ikut mendengar  edukasi kesehatan tentang covid19  oleh Petugas PKM.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed