oleh

Surat Suara Pilkada Halmahera Timur Mulai Dicetak

MABA,MSC-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah menyerakhan Surat Suara kepada pihak percetakan PT. Surya Agung untuk Proses Pencetakan setelah mendapat persetujuan Dari keterwakilan ketiga Pasangan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur.

Penyerahan Surat Suara di Makassar Sulawesi Selatan pada Senin, (9/11/2020) lalu itu disaksikan langsung oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Halmahera Timur, (Bawaslu Haltim), Polres Haltim dan keterwakilan dari tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Haltim.

Ketua KPU Haltim Mamat jalil saat dikonfirmasi Jumat, (13/11/2020) mengatakan, PT Surya Agung pada pemilihan serentak 2020 ini telah menangani pencetakan surat suara dari 8 kabupaten/kota di provinsi Maluku Utara.

“Kita telah menyerahkan surat suara, yang telah disetujui oleh keterwakilan ketiga paslon, selanjutnya akan dimulai proses cetak sebagaimana jadwalnya mulai tanggal  14 sampai 16 November nanti,”kata Mamat.

Menurut Mamat, jumlah surat suara yang dicetak sebanyak jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap), ditambah cadangan 2,5 persen, serta 2.000 surat suara untuk persiapan PSU (Pemungutan Suara Ulang).

“Surat Suara pokok yang dicetak (termasuk cadangan) sebanyak 58. 668 lembar. Sehingga bila ditambahkan dengan surat suara PSU 2000, maka total surat suara Haltim yg dicetak sebanyak 60. 668 lembar,” jelasnya.

Lanjut dia, setelah selesai cetak surat suara tersebut, Perusahaan rencananya mengirim surat suara pada 18 November 2020 menggunakan jasa kapal milik PT Pelni, KM Dorolonda. “

Tiba di Ternate tanggal 21 November, pengiriman surat suara ini untuk 8 kabupaten/kota sekaligus.” katanya.

Ia juga mengaku hingga saat ini tidak ada Kendala dalam Proses tahapan pencetakan Surat Suara tersebut.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed