oleh

Halmahera Timur Kini Punya Ketua PD Pemuda Muhammadiyah

MABA,MSC-Sukri Abdullah terpilih sebagai ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halmahera Timur periode 2020-2024. Sukri terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) II yang berlangsung di aula SMP Negeri 3 Kabupaten Haltim, Minggu (15/11/2020) malam kemarin.

Musda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara (Malut) Faujan A. Pinang serta pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Haltim.

Setelah terpilih, Sukri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader pemuda di Kabupaten Haltim yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Pemuda Muhammadiyah Haltim selama satu periode ke depan.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Saya akan menjaga amanah yang diberikan ini. Namun, saya juga berharap agar seluruh kader di Haltim dapat mendukung semua program yang akan dilaksanakan, karena saya tidak akan melaksanakan program jika tanpa ada dukungan dari pengurus dan kader,” harap Sukri Abdullah.

Sukri berjanji, PD Pemuda Muhammadiyah Haltim tidak akan fakum seperti periode sebelumnya, dan selalu bersinergi dengan pimpinan wilayah dalam melaksanakan beberapa program yang nantinya dijalankan.

“Kami akan segera melakukan pelantikan dan rapat kerja, karena sehari dua kami sudah membentuk panitia pelantikan,” tuturnya.

Sementara Plt Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Haltim, Muhammad Zufriyadi mengatakan, tugas dan kepercayaan diberikan pimpinan wilayah untuk melaksanakan Musda telah terlaksana dengan baik dan aman.

“Sesuai SK Pelaksana Tugas (Plt), saya diberikan tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi organisasi dan melaksanakan Musda. Alhamdulilla, hari ini tugas saya selesai. Selanjutnya saya akan kembali melaksanakan program di pimpinan wilayah,” ujar Zufriyadi yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut.

Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Malut, Faujan A. Pinang menambahkan, dari 9 PD di Malut yang periodenya telah berakhir, sudah 4 daerah yang melaksanakan Musda, yakni Halmahera Utara (Halut), Kota Tidore Kepulauan, Pulau Taliabu dan Halmahera Timur (Haltim).

Dari 4 PD itu, lanjut Faujan, 1 diantaranya telah dilaksankan pelantikan, yaitu PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Halut. Sementara tiga PD lainnya sudah diagendakan. “Pelantikan PD Kota Tidore dan Taliabu direncanakan pada tanggal 28 November 2020, sedangkan Haltim menunggu waktu yang akan ditetapkan oleh panitia,” ujar Faujan.

Lanjut Faujan, untuk 5 PDdaerah lainnya yang belum Musda dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada 24 November, Kota Ternate dijadwalkan 26 November, Pulau Morotai 1 Desember, Halmahera Barat (Halbar) 5 November dan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) direncanakan pada 16 Desember.

“Kami targetkan semua PDPM selesai melaksanakan Musda tahun ini, sehingga tahun depan kami akan focus dengan program kerja lain. Tidak fokus pada Musda kabupaten/kota sehingga program-program dapat berjalan lancar,” tutur Faujan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed