oleh

Kapolri Lantik Irjen Pol. Risyapudin Nursin Sebagai Kapolda Maluku Utara

TERNATE,MSC-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si memimpin Langsung Upacara Serah Terima Jabatan 8 (delapan) Kapolda Jajaran dan Jabatan Kadiv Propam Polri yang bertempat di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020)

Prosesi serah terima jabatan itu dilaksanakan secara tertutup dengan mematuhi sejumlah protokol kesehatan. Adapun rotasi jabatan itu berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) nomor ST/3222/XI/KEP./2020 per tanggal 16 November 2020

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri tersbut, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, dan Untuk Jabatan Kapolda Maluku Utara kini di isi Oleh Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, yang sebelumnya Menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Adapun Jabatan Kapolda yang mengalami Pergantian diantaranya Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Bali, Kapolda Maluku, Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalsel, dan Kapolda Jambi.

Kabidhumas Polda Maluku Utara saat di Konfirmasi membenarkan bahwasanya hari ini telah di laksanakan Serah terima Jabatan Kapolda Maluku Utara, menindaklanjuti surat Telegram Kapolri tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan dilingkup Polri.

“Bapak Kapolda Maluku Utara Yang baru direncanakan akan tiba di Maluku Utara pada hari Senin 23 November 2020 dan untuk acara Tradisi  Farawell and Welcome Parade rencananya akan di laksanakan Jumat 27 November 2020 bertempat di Mapolda Maluku” Ucapnya.

Adapun sejumlah perwira tinggi Polri yang dilantik hari ini, rinciannya sebagai berikut:

1. Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri yang menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi

2. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang menggantikan Irjen Nana Sudjana.

3. Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri

4. Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri yang sebelumnya sebagai Koorsahli Kapolri

5. Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalsel

6. Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara

7. Kapolda Maluku Utara Irjen Risyapudin Nursin yang sebelumnya menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri

8. Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad yang sebelumnya Widyaiswara Kepolisian Utama Tk 1 Sespim Lemdiklat Polri

9. Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri Ijen Baharudin Djafar yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku

10. Aslog Kapolri Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi 11. Kadiv Propam Polri Brigjen Ferdy Sambo yang sebelumnya menjadi Dirtipidum Bareskrim Polri. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed