oleh

Gol Tunggal Syeich Omar Albaar Membawa Kemenangan Indonesia Muda

TERNATE,MSC-Ternate Premier League (TPL) 2020/2021, secara resmi diguliskan pada Jum’at (20/11/2020) tadi malam. Upacara pembukaan yang dirangkai dengan pencanangan Ternate Menuju Kota Sepakbola oleh Exco PSSI Haruna Soemitro dan turut hadir juga Exco PSSI Dirk Soplanit.

Pelaksanaan TPL yang tetap menerapkan protocol kesehatan itu, dilanjutkan laga perdana kompetisi TPL mempertemukan dua club sepak bola ternama di kota Ternate. Dua tim yang saling berhadapan pada laga awal TPL 2020/2021, adalah PS Annaser juara Sango Cup 2018, berhadapan dengan tim juara Wali Kota Cup 2017, Indonesia Muda (IM) Ternate.

Kedua tim dihuni skuad pemain muda sehingga terlihat bermain dengan tempo tinggi dan keras sehingga dapat menghibur ribuan penonton yang membanjiri stadion Gelora Kieraha.

PS Annaser yang diasuh oleh pemain legendaris Persiter Ternate Rahmat “Poci” Rivai menerapkan pola 3-3-4 untuk mengimbangi kesebelasan yang diasuh Iskandar “Izka” Ahmad yang turun dengan formasi sama 3-3-4.

Sejak wasit Gilang Mizwar meniup pluit tanda laga dimulai, kedua tim langsung memainkan pola terbuka. Alhasil, jual beli serangan terjadi pada awal-awal babak pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu ratusan penonton itu, baru tercipta pada menit-23 babak pertama. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Mansur Bahri, bola lambung ke depan gawang PS Annaser itu, dimanfaatkan oleh gelandang IM, nomor punggung 17, Syeich Omar Albaar dengan sebuah sundulan keras ke gawang Annaser, 1-0 untuk IM Ternate

Meski beberapa kali mengancam gawang IM yang dikawal Akhsan Paputungan, peluang-peluang Annaser selalu kandas. Hingga jeda babak pertama, tidak ada gol tambahan, meski kedua tim kerap mendapat peluang emas.

Memasuki babak kedua, coach Poci coba untuk merubah pola permainan, namun, hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dalam pertandingan tersebut, pemain senior andalam IM, Djali Ibrahim mendapat kartu merah pada menit ke-77 setelah sebelumnya telah mengantongi satu kartu kuning.

Sebaliknya, IM yang didominasi pemain-pemain muda juga sempat mengancam gawang Annaser dalam 20 menit awal, sayangnya penyelesaian akhir yang buruk, peluang-peluang tersebut tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Ambisi anak asuhan Rahmat Rivai menciptakan gol tak mampu menebus pertahanan belakang PS IM yang terlihat sangat disiplin menjaga pertahanan. Hingga wasit Gilang Azwar meniup tanda berakhirnya pertandingan pada laga yang disaksikan ribuan pasang mata itu skor tetap skor 1-0.

Ketua Panitia Pelaksana TPL 2020-2021, Nyong Barakati menuturkan, jadwal pertamdingan untuk hari Sabtu (21/11/2020) Kesebelasan Belben akan menghadapi Tunas Muda pada pukul 14:45 WIT, sedangkan pada laga kedua, yang dijadwalkan pada pukul 16:20 WIT, saling berhadapan, Putra Zhan FC vs PS Bintang Utara. Sementara pada malam nanti, pukul 21:30 WIT, kesebelasan Cardoba akan menghadapi tim Kalumata Primavera. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed