oleh

MHB-GAS Telah Siapkan Tiga Langkah Prioritas Dalam 100 Hari Kerja

TERNATE,MSC-Paslon Walikota dan wakil Walikota Ternate, Muhammad Hasan Bay dan Asghar Saleh, berkomitmen akan menuntaskan persoalan hambatan dalam menciptakan lapangan pekerjaan di 100 hari kerja jika ia terpilih. Ada tiga langkah prioritas yang telah dipersiapkan secara matang untuk direalisasikan.

“Insha’Allah, manakala kami MHB-GAS terpilih memimpin kota Ternate. Kami akan mengambil tiga langkah prioritas untuk menciptakan lapangan pekerjaan dalam program 100 hari ke depan. Ketiga agenda ini kami desain secara berkelanjutan,” jelas Muhammad Hasan Bay, pada Sabtu (21/11/2020).

Menurutnya, langkah pertama yang akan ditempuh pasangan MHB-GAS adalah menciptakan iklim investasi yang kondusif dengan orientasi utama mampu menyerap tenaga kerja lokal di kota Ternate. Ia juga mengatakan bahwa nantinya akan mendirikan sebuah lembaga pelatihan yang bernama Balai Kerja Rakyat (BKR). Untuk menyukseskan agenda tersebut, pasangan MHB-GAS menyediakan program BISA MAPAN sebagai solusinya.

“Langkah pertama kami MHB-GAS adalah menciptakan iklim investasi yang kondusif agar dapat menyerap tenaga kerja lokal dengan program yang diprioritaskan yaitu BISA MAPAN (Bersama untuk Membuka Lapangan Pekerjaan). Kami juga akan membentuk sebuah lembaga yang namanya BKR (Balai Kerja Rakyat),” paparnya.

Lebih lanjut, langkah kedua di seratus hari kerja MHB-GAS memimpin kota Ternate adalah meningkatkan pemberdayaan UMKM. Ia menambahkan bila pemerintah akan memberikan bantuan permodalan, perlindungan usaha, melakukan pelatihan dan pendampingan.

“Langkah kedua MHB-GAS adalah meningkatkan pemberdayaan UMKM dengan memberi bantuan permodalan, perlindungan usaha, pelatihan dan pendampingan,” tandas Hasan Bay.

Di samping itu, pasangan MHB-GAS juga berkomitmen untuk membangun kawasan-kawasan sentra ekonomi di luar dari pulau Ternate, seperti Pulau Moti, Hiri dan Batang Dua. Selain itu, pasangan nomoro urut 3 ini juga akan menciptakan kawasan ekonomi baru di Pulau Ternate demi membuka lapangan pekerjaan.

“Langkah yang terakhir, MHB-GAS akan membangun kawasan-kawasan sentra ekonomi di luar Pulau Ternate maupun kawasan-kawasan ekonomi baru di Pulau Ternate untuk menambah lapangan pekerjaan agar sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja yang ada di kota Ternate,” pungkasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed