oleh

SIWO PWI Akan Berikan Penghargaan Kepada Bahrain Kasuba

TERNATE,MSC-Diakhir masa jabatan sebagai Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba akan mendapat penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melalui Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO-PWI) Pusat.

Ketua SIWO PWI Maluku Utara (Malut), Asri Fabanyo kepada wartawan menyampaikan, pihaknya telah mengusulkan beberapa kepala daerah di Maluku Utara pada awal tahun 2020 untuk mendapat penghargaan tersebut, namun yang sudah dipastikan menerima penghargaan itu adalah Bupati Bahrain Kasuba.

“Ada beberapa kepala daerah yang kita usulkan, tapi sampai sekarang yang sudah pasti baru bupati Halsel, sementara yang lain kita masih menunggu informasi dari panitia,” kata Asri.

Asri menjelaskan, kepala daerah yang diusulkan untuk mendapat penghargaan itu bisa dibilang berhasil membina olahraga di daerah masing-masing. Di Maluku Utara, lanjut Asri, ada beberapa bupati/wali kota yang masuk dalam kategori itu, karena kepedulian terhadap olahraga. Mulai dari membangun fasilitas, membina dan mendukng olahraga sehingga sukses.

Untuk Bahrain, kata Asri, diusulkan karena kepedulian terhadap olahraga dengan membangun fasilitas berupa Gelanggang Olahraga (GOR) yang terletak di Desa Tuokona, Kecamatan Bacan Selatan.

Selain itu, Kabupaten Halsel juga sukses melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Maluku Utara tahun 2019 lalu di Halsel, serta beberapa event sepakbola yang diberi nama Bupati Cup, dengan tujuan untuk mengasah dan mencari talenta-talenta pesepakbola di daerah tersebut.

“Selama Bahrain jadi Bupati, kami melihat berbagai event olahraga dilakukan pada saat momentum HUT kabupaten. Tentunya ini juga bagian dari pembinaan para atlet-atlet yang disiapkan disemua bidang olahraga, serta beberapa lagi kepedulian dan prestasi bupati,” ujar Asri.

Golden Award Malam Anugerah Olahraga (GAMAO) Siwo PWI Pusat 2020 ini, akan dilaksanakan pada 16 Desember 2020 di Fairmont Hotel Jakarta, dan disiarkan langsung melalui salah satu stasiun TV nasional. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed