oleh

Sekjen Bawaslu Lantik Hamdi Al Idrus dan Malik Salasa Sebagai Kepala Sekretariat

TERNATE,MSC-Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kota Ternate Hamdy Al Idrus dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Abdul Malik Salasa, dilantik sebagai kepala Sekretariat Bawaslu Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik 257 pejabat fungsional dan administratif. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan di Kantor Bawaslu, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Sementara pejabat yang dilantik dari berbagai Provinsi dilakukan secara virtual, dan disaksikan oleh Komisioner serta Kepala Sekretariat masing-masing Bawaslu Provinsi. Di Maluku Utara acara pelantikan berlangsung di ruang siddang Bawaslu Provinsi.

“Hari ini saya melantik saudara-saudara dari jabatan struktural yaitu kepala bagian dan kasubag menjadi jabatan fungsional ahli madya dan ahli muda,” ucapnya saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Bawaslu.

Gunawan menjelaskan pelantikan tersebut dalam rangka mendukung reformasi birokrasi yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin. “Pelantikan ini tidak lain dalam rangka memenuhi reformasi birokrasi yang sudah dicanangkan bapak presiden dan wakil presiden,” kata Gunawan Suswantoro.

Selain itu, Gunawan juga melantik sebanyak 22 fungsional auditor pelaksana dan 53 kepala sekretariat (kasek) kabupaten kota. “Saya juga ucapkan selamat kepada 52 kepala sekretariat yang lolos dalam pleno pansel dalam seleksi job fit bagi calon kepala sekretariat,” ucapnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed