oleh

Walikota Beri Bonus Juara Lomba MTQ Tingkat Nasional Asal Ternate

TERNATE,MSC-Walikota Ternate DR H Burhan Abdurahman sangat bergembira dengan dua asal Kafilah asal kota Ternate berhasil meraih juara pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat nasional yang dilaksanakan di Padang.

Dua kafilah asal Kota Ternate yang memperkuat Provinsi Maluku Utara pada MTQ ke 28 itu diantarnya, Izzah Qurrataain juara tiga lomba Tartil Al Quran Puteri, Aida Ainun Balqis juara tiga terbaik lomba hafalan Al Quran 20 Juzz.

“Atas nama pribadi, Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Ternate saya menyampaikan terima kasih kepada kedua kafilah asal Ternate serta keluarga mereka, telah membawa harum nama daerah,”kata Burhan Abdurahman saat menerima kedatangan kafilah asal Ternate, di Aula Baabullah kantor Walikota pada Selasa (1/12/2020).

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua Izzah Qurrataain dan Aida Ainun Balqis yang dengan sabar dan kerja keras mampu membina mereka, sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional.

Untuk itu Walikota Ternate berharap, agar orang tua tak bosan-bosan melakukan pembinaan demi prestasi masa depan. Sebab lanjut Walikota Burhan Abdurahman, potensi dan bakat telah dimilki dari usia dini dan mampu bersaing di itngkat nasional.

“Teruslah membina untuk prestasi mereka ke depan, jangan cepat puas dengan yang diraih hari ini,”sebut Walikota dihadapan para undangan dan Ikatan Keluarga Besar Minang Maluku Utara yang mendampingi juara MTQ tersebut.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama Walikota Ternate memberikan Bonus Tabanas sebesar Rp20 juta kepada Izzah Qurrataain  dan Rp10 juta untuk Aida Ainun Balqis.

Seperti diketahui Kafilah asal Maluku Utara yang menjuarai pada lomba MTQ tingkat nasional ke 28 di Padang diantaranya, Izzah Qurrataain juara tiga lomba Tartil Al Quran Puteri, Aida Ainun Balqis juara tiga terbaik lomba hafalan Al Quran 20 Juzz Serta Firmansyah Abu Yusuf dengan lomba Tilawah Putera Remaja dan Hj.Ismiyati S Asrakal dengan lomba Qiraat Sabah Murattal Dewas Puteri masuk juara harapan dua. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed