oleh

119 Warga Desa Kabau Pantai Terima BLT Dana Desa Tahap Pertama

SANANA-Pemerintah Desa Kabau Pantai Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret Tahun Anggaran 2022.

Penyerahan BLT Dana Desa kepada 119 Kepala Keluarga penerima, berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Kabau Panati, Sabtu (30/4/2022) dengan dihadiri sejumlah aparat Desa dan warga penerima BLT Dana Desa.

Kepala Desa (Kades) Kabau Pantai Murid Umamit menjelakan, pembagian BLT Dana Desa tahap pertama berjalan sesuai mekanisme dan sesuai kategori dan sasaran ke penerima BLT Dana Desa.

Dikatakan, data BLT Dana Desa mulai pendaftaran oleh relawan, kemudian data penerima BLT Dana Desa di bawah ke Musyawarah Desa, hingga proses verifikasi data dan memastikan kesesuaiannya. Selanjutnya pengesahan dokumen dari Desa kemudian dokumen itu disampikan ke Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten.

Untuk besarannya, lanjut Murid Umamit untuk tahap pertama diberikan sebesar Rp900.000 per penerima, dimana per bulan Rp300.000. Dan yang diserahkan sebanyak 119.

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan BLT Dana Desa sebanyak 119 Kepala Keluarga untuk tahap pertama. Perbulan bulan Rp. 300.000 dihitung total 3 bulan warga yang terima adalah Rp. 900.000,”kata Murid kepada wartawan.

Murid juga menambahkan saat pembagian BLT Dana Desa, warga sempat adu mulut atas data penerima BLT Dana Desa. Namun setelah dijelaskan kriteria dan kategori hingga tahap verifikasi data diterima oleh warga akhirnya penyalurannya berjalan dengan lancar.

“Saat penyaluran walaupun ada sedikit adu mulut antara Pemerintah Desa dan warga, tetapi Alhamdulillah kami telah menyelesaikan adu mulut tersebut dan penyaluran BLT Dana Desa Kabau Pantai berjalan dengan lancar sesuai harapan,”tutupnya. (mit)

Bagikan

Komentar

News Feed