oleh

Ketua KONI Halmahera Selatan Target Juara Umum Porpov 2022

TERNATE-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memantapkan persiapan dalam menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi IV (Porpov) Maluku Utara yang akan digelar pada akhir Agustus 2022 di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan.

Pemantapan persiapan para atlit yang akan mengikuti turnamen multievent tersebut, untuk meraih target sebagai juara umum yang menjadi target KONI Halsel untuk Porpov IV 2022.

Ketua KONI Halmahera Selatan Syamsudin Sidik menjelaskan, untuk meraih target juara umum Porpov nanti, telah dimatangkan persiapan para atlit yang akan berlomba nanti di Ternate dan Tidore.

“Kita target juara umum dan melebihi perolehan medali sebelumnya. Apalagi kita tahu Halmahera Selatan merupakan sentrum pengembangan atlet di Maluku Utara”, kata Samsudin Sidik kepada malutsatu.com, Rabu (13/7/2022).

Menurutnya, target yang diberikan tidak muluk-muluk karena mengacu pada pelaksanaan Porpov 2019 Halsel sebagai runner-up dengan perolehan medali yang cukup siknifikan. Dan target tersebut akan ditingkatkan sebagai juara umum.

“Porprov 2019 lalu kita bisa di posisi kedua atau runner up se-Maluku Utara, dengan memperoleh 22 medali emas, 26 medali perak,  34 medali perunggu, totalnya 82 medali yang kami raih. Jadi, untuk tahun ini target kita bisa juara umum,”sebut Samsudin Sidik.

Target yang dibebankan kepada kontingen Halsel itu, lanjut Samsudin Sidik merupakan target Bupati Halsel yang diberikan kepada Koni. Untuk meraih target tersebut Koni telah melakukan koordinasi dengan seluruh cabor dalam persiapan. (red)

Bagikan

Komentar