oleh

Emas Pertama Porpov IV, Disabet Atlit Muaythai Kota Ternate

TERNATE-Kontingen kota Ternate memperoleh emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Malut ke IV yang disumbangkan oleh atlit muaythai, Farhan Jaidun pada laga final mengalahkan Fais Setia dari Halmahera Barat, Selasa (30/8/2022).

Dalam laga final yang bertanding di GOR Sport Hall Marimoi, Kelurahan Ubo-Ubo, atlet Muay Thai Farhan di Kelas Senior Putra 57 Kg berhasil mengalahkan Fais Setia dari Halmahera Barat dengan kemenangan KO di ronde kedua.

Usai pertandingan, Farhan Jaidun kepada wsartawan merasa senang dan bangga bisa meraih medali emas buat Kota Ternate. “Saya bangga. Ini hasil yang luar biasa bagi saya bisa mempersebahkan medali emas bagi Kota Ternate,” kata lelaki kelahiran Desa Yomen, Kepulauan Joronga 18 tahun silam.

Medali emas tersebut menjadi torehan perdana dan pembuka bagi Kota Ternate, yang merupakan medali emas pertama yang diberikan pada pergelaran Porprov ke IV Kota Ternate.

Sementara untuk laga kedua, di Kelas Youth Putra 45 kg, Nabil Wahab dari Morotai akan menghadapi Nofri G Antarani dari Halut. Kelas Senior Putra 67 kg, Filipe Dino dari Halut melawan Jayhan Radjab dari Kota Ternate.

Kelas Yout Putra 54 kg atlet Muay Thai, Renaldi Yeftalupas dari Morotai menghadapi Pandi Usman dari Halbar. Kelas Senior Putra 51 kg, Jesen Amik dari Halut akan bertemu Almujakir Ajuan dari Halbar.

Laga keenam babak final, Kelas Youth Putri 54 kg Maesa Jenar dari Morotai akan melwan Andina Meidi Tunena dari Halut. Kelas Senior Putra 54 kg, M Idrus Salim dari Halbar melawan Frans Pake dari Halut.

Kelas Youth Putra 57 kg, Jericho D.Souisa dari Morotai akan melawan Rahmat Abdullah dari Halbar  dan partai terakhir final, Kelas Senior Putra 60 kg, Riki Risaldi Herana dari Halut akan menghadapi tuan rumah Kota Ternate, Sahrijal Abdullah. (red)

Bagikan

Komentar