oleh

Semarak HUT Kemerdekaan Lingkungan Jan Kelurahan Tobona

TERNATE-Jelang Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, yang jatuh pada hari Rabu, 17 Agustus 2022, masyarakat diseluruh pelosok Indonesia selalu meramaikan dengan sejumlah kegiatan.

Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke 77 itu, seperti yang dilakukan warga RT12/RW04 lingkungan Jan, Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Melalui ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok Dasawisma Puncak Jan Hijau berinisiatif menyelenggarakan sejumlah lomba, guna memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia, Sabtu (13/8/2022).

Ketua Dasawisma Puncak Jan Hijau, Khamelia Fitri mengatakan, perlombaan yang dilakukan Dasawisma Puncak Jan Hijau merupakan lomba yang lazim dilakukan setiap kali merayakan hari kemerdekaan.

“Perlombaan yang lazim dilaksanakan diperayan 17 Agustusan, seperti tarik tambang anak-anak remaja, lari karung, lomba gerakan tiktok, karaoke dan domino untuk warga,” sebut Khamelia.

Khamelia mengakui perlombaan seperti sudah lama tidak dilaksanakan selama beberapa kali HUT RI, sehingga HUT RI tahun 2022 ini Dasawisma Puncak Jan Hijau berinisiatif melakukan kegiatan untuk ajang silaturahmi.

“Sudah lama warga RT12/RW04 Dalam beberapa event 17 Agustusan belakangan ini tidak melaksanakan lomba,” ucap Khamelia.

Menurutnya kegiatan ini merupakan moment untuk memupuk rasa nasionalisme anak bangsa. Sebab, tanpa disadari modernisasi telah perlahan mengikis rasa nasionalisme di kalangan anak bangsa.

“Semoga kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme anak bangsa yang secara perlahan mulai terkikis. Mari kita tumbuhkan rasa nasionalisme melalui berbagai lombak meriahkan Hut Kemerdekaan,”harapnya, mengakhiri. (red)

Bagikan

Komentar