oleh

Hari Pertama Pendaftaran, 53 Calon Panwascam Mendaftar Ke Bawaslu Halsel

LABUHA-Hari pertama pembukaan pendaftaran anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kelompok Kerja (Pokja) Rekrutmen Panwaslu Kecamatan menerima berkas 53 pendaftar.

Pendaftaran hari pertama tersebut, Rabu (21/9/20220, dilakukan dengan acara penyambutan ucapan selamat datang kepada peserta ditandai dengan penyerahan berkas calon pendaftar secara simbolis yang diterima langsung oleh Ketua  Bawaslu Halsel Asman Jamel yang  juga Ketua Pokja Rekrutmen didampingi oleh sekretais Pokja Kamil Muis.

Ketua Pokja Asman Jamel mengungkapkan, atas nama lembaga menyampaikan selamat datang putra/putri terbaik yang telah mendaftakan diri sebagai Panwaslu Kecamatan dan ingin bergabung dengan keluarga besar Bawaslu Halsel.

“Silahkan bapak/ibu memasukan berkas pendaftarannya ke Pokja, apabila dalam proses pendaftaran ini ada kendala dapat ditanyakan langsung ke anggota pokja”.ujarnya.

Sementara itu, sekretaris Pokja Kamil Muis menjelaskan, pasca dibuka secara resmi, tercatat ada 53 pelamar yang telah memasukan berkasnya ke Pokja penerimaan.

“total 53 pelamar yang telah memasukan berkas ke pokja, tersebar dalam beberapa kecamatan dan sebagian kecamatan belum ada yang mendaftar,”jelasnya.

Kamil menuturkan, 5 Zona yang telah dibagi itu terdiri dari Zona I Bacan 1. meliputi Kecamatan Bacan  2 orang, Kecamatan Bacan Barat, 1 orang, Kecamatan Bacan Barat Utara 2 orang, Botang Lomang 2 orang, Kasiruta Barat 2 orang, Kasiruta Timur 1. Total 10 Pelamar.

Sementara dari Zona II  Makian Kayoa yang terdiri dari Pulau Makian belum ada pelamar, Makian Barat 5 orang, Kayoa Selatan belum ada pelamar, Kayoa Barat 4 orang, Kayoa Utara 7 orang, dan dari Kayoa belum ada pelamar, sehingga total 16 Pelamar.

Zona III Gane dengan total  pelamar 12 orang diantaranya Kecamatan Gane Timur 1 orang, Gane Barat 1 orang, Gane Barat Selatan  4 orang, Gane Barat Utara 1 orang, Kepulauan Jouronga belum ada pelamar, Gane Timur Selatan 2 orang, dan Gane Timur Tengah 3 orang.

Zona IV ( Obi) dengan total pelamar 16 orang terdiri dari Kecamatan Obi 2 orang, Obi Utara 1 orang, Obi Timur belum ada pelamar, Obi Selatan 1 orang dan Obi Barat 2 orang.

Zona V ( Bacan 2) dari Kecamatan Bacan selatan 2 orang, Bacan Timur 3 orang, Bacan Timur selatan 3 orang, Bacan Timur Tengah belum ada pelamar, Mandioli Utara belum ada pelamar , dan Mandioli Selatan 2 orang dengan total 10 pelamar. (red)

Bagikan

Komentar