oleh

PWI Kabupaten Sula Bahas Persiapan Keikusertaan ke Porwanas di Malang

SANANA-Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 yang akan digelar di Malang, Jawa Timur menjadi ajang silaturahmi bagi kalangan pers di Indonesia. Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI yang punya gawe tiga tahunan tersebut akan memperlombahkan berabagai cabang olahraga.

Untuk persiapan tersebut, PWI Kabupaten Kepulauan Sula juga akan berpartisipasi menghadiri Porwanas yang digelar tanggal 21 hingga 27 November 2022 nanti, menggelat rapat bertempat di rumah makan Swering Desa Mangon Kecamatan Sanana Jumat (11/11/2022).

Pelaksana Tugas Ketua PWI Kabupaten Sula Hartati Panigfat mengatakan, rapat digelar oleh PWI Kabupaten Sula adalah menindaklanjuti, tiga agenda PWI Provinsi Maluku Utara. Sala satunya adalah menyukseskan Porwanas di Kota Malang serta membahas hal-hal teknis.

“Rapat ini, membahas agenda PWI Maluku Utara terkait dengan keikutsertaan kontingen PWI di enam Kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Sula. Untuk ikut menyukseskan Porwanas di Kota Malang,”kata Hartati

Hartati menambahkan, Porwarnas yang berlangsung di Kota Malang. PWI Maluku Utara, telah menetapkan Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik sebagai ketua Kontingen Porwanas di Kota Malang.

“Kemarin Panitia PWI Maluku Utara telah menetapkan Ketua Rombongan Porwanas Bupati Usman Sidik dan Isinya Allah PWI Kabupaten juga akan ikut bersama teman-teman pengurus PWI Maluku Utara,”ujarnya.

Hartati juga menjelaskan Porwanas yang dikuti oleh PWI enam Kabupaten/Kota di Maluku Utara. Rata-rata adalah merupakan anggota PWI Muku Utara dan wartawannya telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Keikutsertaan wartwan dalam Porwanas ini, persyaratannya adalah anggota PWI yang telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan,”jelasnya.

Lanjut Hartati juga terakit dengan hasil rapat PWI Kabupaten Sula akan berkoordinasi serta membangun kerja dan silaturahmi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sula, untuk membahas agenda-agenda PWI.

“Kita akan berkoordinasi dan bermitra dengan Pemerintah Daerah. Untuk menyukseskan agenda-agenda PWI Kabupaten Sula. Baik itu, kegitan Hari Pers Nasional (HPN) Porwanas maupun kegitan-kegiatan lainnya,”tandasnya. (mit)

Bagikan

Komentar