oleh

43 Kegiatan Kampanye Langgar Aturan Protokol Kesehatan

TERNATE,MSC-Bawan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) merilis data temuan sepanjang pelaksanaan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak se-Provinsi Malut tahun 2020.

“Ada 2.468 kegiatan kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon di delapan kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada. Tercatat ada 2.468 kegiatan kampanye yang bersifat rapat terbatas, 31 kegiatan kampanye tertutup dan satu daring,” kata Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin SH MH di kantor Bawaslu Malut.

Dari jumlah itu, lanjut Muksin, yang terbanyak adalah Halbar dengan 522 kegiatan kampanye dan yang paling sedikit adalah Pulau Taliabu dengan 168 kegiatan. Kemudian Haltim dengan 433 kegiatan kampanye, Kepulauan Sula sebanyak 412, Halsel 346, Halut 221, Ternate 190 dan Tikep 176 kegiatan.

“Yang melaksanakan satu kampanye daring hanya Ternate sementara untuk tertutup itu 29 di Ternate dan 2 di Halsel. Sisanya seluruhnya menggelar kampanye rapat terbatas,” ucapnya.

Untuk temuan sendiri dirinci Muksin, terdapat 43 kegiatan yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19. “Termasuk 14 kegiatan yang melibatkan ibu hamil. lansia, dan anak-anak. Sementara yang tidak berizin itu sebanyak enam,” tuntasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed