oleh

50 Kader Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Ikut BAM

TERNATE-Pimpinam Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Maluku Utara, melaksanakan Baitul Arqam Madya (BAM) dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), Jumat (2/7/2021) di Kota Ternate.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara Faujan A. Pinang, dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Karman Lanani dan Soleman Saidi serta pengurus PWPM.

Ketua Panitia Muhammad Zufriyadi dalam laporannya mengatakan, di Maluku Utara khususnya, Gerakan Pemuda Muhammadiyah telah terbentuk dalam pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) di seluruh Kabupaten dan Kota.

Menurutnya, dengan mengangkat visi pemuda berkemajuan, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara perlu melakukan kolaborasi organisasi dan penguatan kepemimpinan bagi jajaran pengurus PDPM se-Maluku Utara.

Selain itu, konsolidasi organisasi antara Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah perlu ditingkatkan guna mencapai cita-cita persyarikatan, umat dan bangsa. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yang dimulai pada hari Jumat hingga Minggu (4/7/2021) besok.

“Kegiatan ini diikuti 50 orang kader pemuda Muhammadiyah, yang terdiri dari perwakilan pengurus PDPM masing-masing 3 orang yakni Ketua, sekretaris dan bendahara serta pengurus PWPM,” ujar Zufriyadi.

Untuk pemateri dalam BAM ini yaitu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Sunanto, Ketua Bidang Organisasi PPPM Mukayat Al Amin, Ketua Bidang Pendisikan dan Kader Supala, Ketua Bidang KOKAM dan SAR Zainuddin, Mantan Ketua DPP IMM Piet Hizbullah Khadir dan Ketua MDMC Budi Setiawan. Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Saiful Deni, Ketua Korwil Fokal IMM Maluku Utara Kasman Hi. Ahmad dan Ubaid Yakub.

Sementara Ketua PWPM Maluku Utara Faujan A. Pinang dalam sambutannya menyampaikan, dua kegiatan tersebut sengaja digabungkan sehingga tersingkronisasinya kolaborasi organisasi serta penguatan kepemimpinan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada para pimpinan dan pengurus PDPM dalam menjalankan roda organisasi di daerah masimng-masing,” harapnya.

Sementara kaitannya dengan Raker, kata Faujan, untuk mensinergikan beberapa program antara PWPM dan PDPM dan melakukan monitoring program-program PDPM, sehingga kedepan dalam melaksanakan program dapat berjalan dengan baik.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku Utara, Karman Lanani menambankan, Baitul Arqam adalah pengkaderan di Pemuda Muhammadiyah maka kegiatan ini sangat penting dilakukan.

Menurut Karman, sudah banyak program yang dilakukan oleh Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), salah satunya Pemuda Muhammadiyah yang terus bergerak menjalankan berbagai kegiatan.

Kata Karman, Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara juga sudah melaksanakan program dibidang pertanian dan ekonomi. Hal ini sangat luar biasa karena dakwah dan bisnis di Muhammadiyah harus berjalan secara bersama.

“Kami berharal kepda PWPM setelah BAM ini ditindak lanjut dengan pengajian, sehingga menghasilkan kader-kader yang luar biasa,” harapnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed