oleh

Abdu-Aziz Tingkatkan Intensif Imam dan Pendeta

WASILE,MSC-Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur nomor urut tiga, Moh Abdu Nasar dan Azis Ajarat di kecamatan Wasile Selatan disambut hangat masyarakat tiga di desa.

Masyarakat desa Fayaul, desa Nanas dan desa Buktio cukup memberikan apresiasi terhadap paslon nomor urut tiga setelah mendengar sejumlah program yang disampaikan pada saat kampanye.

Salah satu yang disampaikan kepada tokoh agama soal intesif (honor) bagi para imam dan pendeta akan ditingkatkan. “Program keagamaan honor imam dan pendeta akan kami tingkatkan untuk Pembinaan umat. Tetapi ke depan sistemnya kerja sama dengan  pihak Bank, sehingga semua masuk ke rekdening masing-masing,”kata calon bupati Moh Abdu Nasar saat berkampanye di desa Desa  Fayaul Kecamatan Wasile Selatan.

Tak hanya itu, untuk program keagamaan kata Abdu Nasar telah ada kesepakatan dengan partai koalisi dimana setiap tahun dianggarkan sebesar Rp3 miliar untuk pembangunan rumah ibadah masjid dan gereja.

Abdu nasar juga menyampaikan, program pelayanan bagi masyarakat diantaranya pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) langsung di masing-masing kecamatan tanpa harus ke ibukota kabupaten. “

Insya Allah kami terpilih nanti, program Monas memberikan pelayanan KTP di kecamatan. Saya langsung memberikan kewenangan tersebut ke kecamatan,”katanya seraya menambahkan untuk akta kelahiran dan kematian langsung di pemerintah desa. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed