oleh

AGK Minta Tauhid-Jasri Menunaikan Janji Kampanye

SOFIFI-Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba LC (AGK), melantik dan mengambil sumpah M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate periode 2021-2024. Pelantikan berlangsung di Aula Nuku Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara, Gosale puncak, Sofifi, Selasa 26 April 2021.

Dalma sambutannya, Gubernur mengatakan, pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate merupakan hasil pilihan masyarakat, dimana masyarakat telah memberikan aspirasi pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

“Dan diwujudkan oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur selaku perpanjangan tangan Pemerintah pusat di daerah untuk melantik dan mengambil sumpah,”ungkap Gubernur Abdul gani Kasuba.

Wali Kota dan Wakil Walikota yang dilantik bukan lagi milik kelompok tertentu, akan tetapi milik seluruh masyarakat. Sehingga demikian lanjut AGK tidak ada kelompok yang menang dan yang kalah.

“Pelaksanaan Pilkada dimanapun, selalu diwarnai perbedaan kepentingan. Namun saya ingatkan persoalan yang terjadidi Pilkada segera disudahi. Wali kota dan Wakil walikota terpilih dan dilantik adalah milik semua masyarakat Kota Ternate,”sebut AGK.

Gubernur juga kembali mengingatkan, Wali Kota dan Wakil Walikota agar membangun pemerintahan yang baik. Terutama lanjutnya, menunaikan janji-janji pada saat kampanye.

Selanjutnya Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate, Tauhid Soleman dan Jasri Usman melakukan penyerahan memori tugas dari Penjabat Walikota Hasyim Daeng Barang yang berlangsung di Aula kantor Walikota Ternate, jalan Pahlawan Revolusi Ternate. Acara tersebut diikuti seluruh SKPD di jajaran Pemerintah Kota Ternate. Dan dilanjutkan dengan Paripurna penyampaian Pidato Wali Kota Ternate di kantor DPRD. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed