oleh

Akhir September Masjid Raya Sofifi Ditargetkan Rampung

SOFIFI-Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus memacu penyelesaian pembangunan Masjid Raya Shaffan Khairat.

Masjid Raya yang peletakan batu pertama dilakukan Presiden RI Joko Widodo itu, diharapakan akan menjadi salah satu  icon ibukota Provinsi Maluku Utara, akan digunakan sebagai tempat utama pelaksanaan STQ tingkat nasional pada Oktober mendatang.

Kepala Dinas PUPR Malut, Dhafar Ismail menuturkan, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan STQ, Dinas PUPR sudah menargetkan salah satunya pembangunan Masjid Raya Sofifi dipastikan akhir September tahun 2021 sudah rampung dan sudah bisa digunakan pada saat hari pelaksanaan STQ nanti.

“Akhir September Masjid Raya Sofifi rampung, itu sudah disampikan pak gubernur melalui rapat bersama OPD beberapa waktu lalu”, kata Djafar Ismail kepada wartawan di Sofifi seraya menambahkan selain Masjid Raya Sofif, PUPR juga intes memantau dan menata infrastruktur penunjang STQ, sehingga di akhir September itu sudah selesai.

Kadis PUPR menambahkan, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah menetapkan nama Masjid Raya Shaffan Khairat, yang rencanaya diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebelum pelaksanaan STQ. “Pak gubernur sudah beri nama Masjid Raya Shaffa Khairat, dan rencanana di resmikan pak Presiden RI”, katanya.

Masjid Raya Shaffan Khairaat yang merupakan pusat dari kegiatan STQ itu, direncanakan akan diresmikan juga oleh Presiden Jokowi, pada saat bersamaan dengan pembukaan STQ nantinya. (adv/red)

Bagikan

Komentar

News Feed