oleh

Ali Akbar Djaguna Terpilih Pimpin Pemuda Muhammadiyah Pulau Morotai

DARUBA,MSC-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pulau Morotai resmi miliki ketua baru, setelah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) II pada Rabu (27/1/2021) kemarin.

Sebanyak 13 formatur yang dipilih dalam Musda II tersebut, setelah itu dilanjutkan dengan pemilihan ketua formatur atau ketua PDPM Pulau Morotai di tempat wisata Moro Madoto, Desa Buho-Buho, Kecamatan Morotai Timur. 13 Formatur akhirnya memilih Ali Akbar Djaguna  sebagai ketua dan Sekretaris Surdin Hajimat.

Ketua PDPM Pulau Morotai, Ali Akbar Djaguna menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pada dirinya untuk memimpin Pemuda Muhammadiyah Morotai selama satu period ke depan. Menurutnya, ini adalah amanh yang cukup berat, tapi telah dipercayakan sehingga dirinya siap menjalankan organisasi ini.

“Mohon dukungan untuk semua kader pemuda Muhammadiyah Pulau Morotai, sehingga organisasi ini dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita semua,” ujarnya.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Maluku Utara, Faujan A. Pinang menyampaikan selamat kepada ketua formatur terpilih Ali Akbar Djaguna, semoga pemuda Muhammadiyah Morotai tidak terjadi kevakuman seperti periode sebelumnya.

“Pemuda Muhammadiyah Morotai terus berbenah dan harus lebih baik, jangan sampai vakum seperti periode sebelumnya,” ujarnya.

Lanjut Faujan, PWPM Maluku Utara terus berupaya agar seluruh PDPM di 10 Kabupaten/kota bisa aktif kembali, baik yang sudah ada maupun belum. “Untuk Kabupaten/kota yang belm ada kami bentuk, sementara yang sudah ada kami aktifkan kembali dan terus memberikan dorongan pada pengurus,” kata Faujan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed