oleh

Ambisi Morotai United Champion Pramusim Liga III Wilayah Timur

TERNATE-Setelah menyelsaikan seluruh adminitrasi sebagai salah satu tim yang dapat berlaga di Pramusim Liga III di Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara, Manajemen Morotai United Football Club (MU FC) tak sesumbar meraih prestasi sebagai juara pada turnamen sepakbola Pramusim Liga III Wilayah Timur yang akan dihelat pada awal Juli 2021 nanti.

Kendati diikuti beberapa tim asal Papua, Papua Barat, Maluku dan Sulawesi Utara serta tim di Maluku Utara, akan tetapi tak membuat nyali manajemen klub sepakbola kebanggaan masyarakat Pulau Morotai dengan komposisi pemain asli putera daerah itu.

“Pemain kami sudah teruji di beberapa laga, target kami sebagaimana harapan Bupati adalah juara. Dan kami manajemen tim maupun pelatih dan pemain sudah bertekat meraih itu,”kata Presiden MU FC, Muhammad Umar Ali, Minggu (27/6/2021) malam, di Ternate.

Dia mengatakan awal pembentukan tim, para pemain MU FC mewakili Morotai dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porpov) yang dilaksanakan di Halmahera Selatan. Dari situlah MU FC menjadi motivasi untuk tetap berlatih dan para pemain semuanya masuk karatina dan kembali berlaga pada turnamen Bupati Cup I.

“MU FC baru menjalani kompetisi tingkat lokal pada Porprov III dan Pada Piala Bupati CUP yang sementara berlangsung. Untuk meningkatkan kwalitas pemain klub ini akan bertandang ke sejumlah kota di Indonesia untuk uji tanding,”kata Muhammad Umar Ali.

Dikatakan, pramusim akan menjadi jembatan sebagai ajang mengasah prestasi bagi MU FC yang telah dipersiapkan selama kurang lebih tiga tahun. Kata Presdien Klub MU FC, target jangka panjang MU FC harus menjadi salah satu peserta kompetisi Liga III nasional. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed