oleh

Bantuan Dana Warga Maluku Utara, Target Sumbang Ambulance ke Palestina

TERNATE-Aksi penanggulangan dana dari masyarakat Maluku Utara untuk bantuan ke warga Palestina masih terus berlangsung. Kebutuhan rumah sakit dan bantuan mobil ambulance menjadi target.

Koordinator aksi Posko Penggalangan Dana, Hasbi Yusuf dalam keterangan tertulis mengatakan, besar harapan bantuan untuk Palestina dari masyarakat Maluku Utara bisa mencapai target hingga kita bisa beli mobil ambulance yang bertuliskan “Bantuan Masyarakat Maluku Utara untuk Palestina”.

Oleh karena itu kami mengajak masyarakat agar terus berdonasi, insha Allah semua bantuan kita bisa meringankan beban rakyat Palestina yang terus dijajah oleh zionis teroris Israel.

“Alhamdulillah, sampai hari kelima penggalangan dana, kami sudah menerima donasi masyarakat Maluku Utara untuk Palestina sudah mencapai 200 juta rupiah. Target kami donasi bisa terkumpul dari masyarakat Maluku Utara bisa mencapai 1 milyar rupiah,”sebut Hasbi Yusuf.

Dia mengatakan, dana yang terkumpul akan diserahkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi dan Kota Ternate untuk disalurkan atas nama masyarakat Maluku Utara. Peruntukan dana bantuan masyarakat Maluku Utara sesuai hasil rapat MUI dengan ormas Islam adalah untuk bantuan makanan bagi pengungsi dan yatim, penyediaan air bersih, rumah sakit Gaza dan mobil ambulance.

Menurutnya, Palestina adalah simbol kemanusiaan dan perlawanan menegakan keadilan dan kemerdekaan. Selama Palestina masih di jajah dan tanah yang di rampas oleh zionis teroris Israel laknatullah maka sepanjang itu pula kita akan berdiri bersama rakyat Palestina. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed