oleh

Bawaslu Tetap Awasi Kunjungan Kadis DKP Maluku Utara ke Halmahera Timur

MABA,MSC-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akan tetap mengawasi kunjungan kerja Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara, Buyung Radjiulun ke wilayah tersebut.

Rencananya pada Jumat (4/12/2020) nanti Kadis DPK Malut beserta rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Haltim terkait pelaksanaan program lumbung ikan nasional di Provinsi Maluku Utara yang akan segera dilaksanakan pada awal 2021.

“Bawaslu telah menerima surat pemberitahuan dari Kadis DKP tentang kunjungan kerja bersama rombongan ke Haltim. Dalam surat itu Kadis DKP minta agar kunjungannya juga diawasi Bawaslu,”kata Ketua Bawaslu Haltim Suratman A Kadir ketika dikonfirmasi wartawan pada Rabu (2/12/2020).

Kendati sebagai tugas Bawaslu untuk melakukan pengawasan, akan tetapi Bawaslu juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala DKP yang telah proaktif menyampaikan surat dan meminta agar kunjungannya diawasi jajaran pengawas.

Tak hanya itu, Suratman Kadir meminta juga masyarakat ikut mengawasi kunjungan kerja tersebut. Alasannya, saat ini ada pelaksanaan Pilkada di Haltim, sehingga tidak menimbulkan prasangka bahkan adanya dugaan kepetingan politik. “Bawaslu tetap mengawasi dan meminta masyarakat juga ikut awasi,”pintah Suratman Kadir.

Ia menjelaskan sesuai surat pemberitahuan dari DKP Provinsi Maluku Utara, kunjungan Kepala Dinas DKP Malut beserta rombongan ke Haltim terkait program lumbung ikan nasional itu selama empat hari terhitung sejak 4 sampai 8 Desember 2020 yang dipusatkan di lima Kecamatan diantaranya Kecamatan Maba, Wasile, Wasile Selatan, Wasile Utara, Maba Utara.

”Tetapi kunjungan Kepala DKP Malut dan rombongan ini bertepatan minggu tenang Pilkada Haltim, maka patut untuk diawasi secara intensif meskipun kunjungan kerja ini dalam rangka jalankan tugas-tugas kedinasan,”pungkasnya. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed