oleh

Berjualan di Badan Jalan, Pedagang Barito Ditertibkan

TERNATE-Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Ternate melalui UPTD Pasar Ternate Tengah melalukan penertiban terhadap pedagang Barito (Bawang Rica Tomat) yang berjualan di badan Jalan pada kawasan kuliner atau di belakang Mall JatiLand.

Terlihat di sepanjang badan jalan kawasan kuliner itu, para pedagang berjualan di badan jalan bahkan ada yang menggunakan mobil untuk tepat berjaualan. Selain menggangu keindahan kota, kehadiran para PKL yang berjualan menggunakan badan jalan dan trotoar, membahayakan pengendara yang melintas.

Kepala UPTD Pasar Ternate Tengah, Guntur Doa saat ditemui menjelaskan, kawasan tersebut akan ditata sesuai dengan fungsinya. Apalagi katanya, sebagian besar pedagang telah menggunakan badan jalan.

“Selama beberapa hari ini kita telah melakukan penertiban, para pedagang kembali berjualan di dalam pasar,”kata Guntur Doa kepada sejumlah wartawan yang menyaksikan penertiban, Jumat (16/7/2021).

Guntur Doa mengatakan, para pedagang yang ditertibkan awalnya sudah punya tempat di dalam pasar, hanya saja mereka memilih berjualan di luar pasar atau di badan jalan kawasan kuliner.

“Belum semua mereka punya tempat di dalam pasar, akan tetapi sebagian besar mereka sudah punya tempat jualan tetapi masih saja keluar dan berjualan di badan jalan.Inilah yang kita tertibkan biar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed