oleh

Bidang SDA PUPR Malut Optimis 2 Paket Irigasi Tepat Waktu

SOFIFI-Dua paket pekerjaan Irigrasi yang dikelola Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara tahun anggaran 2021, dipastikan akan rampung tepat waktunya.

“Insya Allah dari progress pekerjaan untuk Irigrasi, kami yakin akan rampung pada waktu yang telah ditetapkan,” ungkap Saiful Amin, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara dalam konferensi pers di Kantor PUPR, Senin (12/7/2021).

Saiful mengatakan, dalam tahun anggaran 2021 untuk paket pekerjaan yang menggunakan anggaran APBN dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp16 Miliar yang diperuntukan pembangunan irigasi.

Diantaranya, pekerjaan irigasi di desa Wayamli kabupaten Halmahera Timur, dan irigasi Trans Lalubi Kecamatan Gane Timur. Dan saat ini progress pekerjaan masing-masing mencapai 50 dan 60 persen. “Untuk Wayamli sudah 50 persen, Gane Timur sudah mencapai 60 persen,”sebutnya.

Selain tepat waktu pembangunan, Saiful Amin menjamin kualitas proyek yang dibangun SDA PUPR tak dapat diragukan. “Kalau kualitas saya berani menjamin diri, kualitas pekerjaan kita tetap dijaga,”katanya.

Menurutnya, kendala pembangunan irigasi secara teknis tidak ada, hanya saja sering terjadi perbedaan perencayaan dengan keinginan masyarakat. Dimana lanjutnya, perencanaan disesuaikan dengan anggaran yang diberikan pusat, tetapi kondisi lapangan masyarakat menginginkan lain.

“Misalkan anggaran yang diberikan hanya dapat untuk pembangunan 200 meter, tetapi masyarakat maunnya sampai 300 meter. Disitulah kadang masyarakat menggangu pekerjaan kita. Tetapi kita tidak mau ambil resiko bekerja sesuai dengan perencanaan saja,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed