oleh

BNNP Maluku Utara Latih Petugas Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba

TERNATE-Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara (BNNP Malut) melatih Petugas Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, melalui kegiatan Peningkatan Kompetensi Petugas Rehabilitasi Melalui Pelatihan  Ketrampilan Konseling Dasar dan Intervensi Krisis (UTC 4 dan 7).

Acara yang berlangusng pada Senin (20/9/2021) bertempat di Muara Hotel, dibuka Kepala BBNP Malut, Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.IK., M.M. Didampingi moderator Popon Kuraipah Subkor PLRIP, Kepala BNNP menyampaikan materi “Kebijakan Rehabilitasi di Provinsi Maluku Utara”

Wisnu menyampaikan kerugian sosial ekonomi dan Jiwa akibat penggunaan Narkoba, prevelensi pengguna Narkoba di Maluku Utara dan Kebijakan dan strategi Bidang Rehabilitasi dan kebijakan baru Intervensi berbasis Masyarakat.

Pemateri selajutnya adalah Konselor Adiksi BNNP Malut, Sarbanun Umasangadji, SKM tentang Ketrampilan Konseling Dasar untuk Profesional Adiksi yang tujuannya memberikan proses belajar dan kemampuan konseling dasar dalam memberikan layanan di berbagai tatanan terapi baik rawat Jalan maupun rawat inap.

Hadir dalam kegiatan yang akan digelar sampai  Selasa (21/09) ini, 18 Peserta yang berasal dari BNNP Malut BNNK Tidore Kepulauan, RSUD CB PKM Kalumata dan Klinik Annalevi Jailolo. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed