oleh

Boyong 20 Pemain, Tim Sepak Bola PON Maluku Utara Lebih Awal ke Papua

TERNATE-Tim Sepak Bola Maluku Utara yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua, 23 September 2021 nanti akan bertolak ke Papua. Dengan kekuatan 20 pemain, anak asuhan pelatih Rahmat Rivai lebih awal menuju Papua dibandingkan dengan 11 Cabang Olah Raga lainnya.

Manajer Tim Sepak Bola PON Maluku Utara Nuryadin Rachman mengatakan, Keberangkatan tim sepakbola lebih awal, karena tim akan melakoni laga perdana pada tanggal 28 September melawan Nusa Tenggara Timur, kemudian melawan Papua dan Jawa Barat.

“Tanggal 23 September tim berangkat menuju Papua, tiba pada tanggal 24 September dana pada 25 September dilakukan technical meeting, selanjutnya pada 28 September akan berlaga di laga awal grup A menghadapi NTT,” katanya.

Berada di group neraka, tak memuat manajemen tim gentar, Nuryadin optimis bisa lolos dari grub neraka, walaupun dihuni tim-tim yang berpengalaman dan selalu tampil di PON. Dan Skuad sepakbola yang diberangkatkan ke Papua, sebanyak 34 orang, terdiri dari 20 pemain, official tim 7 orang dan lainnya managemen.

Grup A merupakan group neraka yang dihuni tuan rumah Papua, juiara bertahan Jawa Barat dan NTT yang merupakan tim langganan PON. Laga perdana menjadi target Maluku Utara meraih poin. “Kami buta kekuatan NTT, tapi kami optimis menang di laga perdana, sebagai modal untuk laga selanjutnya menghadapi Papua dan Jawa Barat,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed