oleh

BPD Diminta Tahan Anggaran Pemda Kepsul

SANANA-Seluruh anggaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula di Bank Pembangunan Daerah (BPD), sampai saat ini belum dapat dicairkan. Terkecuali anggaran untuk gaji Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala BPD Maluku, Maluku Utara Cabang Sanana, Malik Latupono dihubungi membenarkan anggaran milik Pemda Kepsul belum dapat dicairkan terkecuali gaji ASN. Kata Malik, pihaknya hanya menajalan perintah karena itu uang milik Pemda.

“Kita di bank ini kerja sesuai perintah. Kalau ada perintah jalan ya kita jalan, karena ini uang pemda. Sekarang ini, anggaran yang bisa cair cuma untuk gaji pegawai,” katanya saat dihubungi malutsatu.com melalu telepon seluler, Selasa (8/6/2021).

Dikatakan hal tersebut sesuai denga permintaan Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus kepada pihak BPD termasuk anggaran untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS Kepsul. “Anggaran TPP juga kita tahan, yang bisa cair hanya gaji pegawai,”tuturnya.

Terkait dengan proyek yang sudah ada pencairan 30 persen, kata Malik itu adalah tanggung jawab kontraktor dan Dinas. “Proyek yang sudah jalan itu bukan urusan kita, itu urusan Dinas dan kontraktor,” jelasnya.

Menurutnya, anggaran selain gaji PNS bisa dicairkan jika ada perintah dari bupati. “Apabila sudah dapat perintah dari Bupati Fifian Adeningsi Mus untuk pencairan anggaran, baru kita cairkan,” tutup Malik. (ss)

Bagikan

Komentar

News Feed