oleh

Chairullah Target Dishub Kabupaten Sula Sumbang PAD Terbesar

SANANA- Pajak Retribusi Daerah (PAD) terminal angkutan penumpang di pasar Basanohi Kecamatan Sanana Kabupaten Kepuluan Sula di tahun 2021 meningkat. Peningkatan PAD ini, sejak beroperasinya terminal pasar pada awal April hingga Juni 2021 pekan lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sula Chairullah Mahdi mengatakan, terminal pasar yang beroperasi tahun 2021 saat ini telah pajaknya retribusinya meningkat dari tahun sebelummya.

“Alhamdulillah, pengelolaan terminal penumpang Sanana sudah membaik. Karena saya lihat laporannya retribusinya, per bulan kita sudah capai Rp5000.000,”kata Chairullah Sabtu (19/6/2021), kepada malutsatu.com di Sanana.

Chairullah juga menargetkan Dinas Perhubungan sebagai penyumbang PAD terbesar di Kepulauan Sula. Dengan menerapkan strategi mengawal ketat pungutan retribusi pada beberapa sektor sebagai salah satu sumber pemasukan PAD.

“Saya berkeinginan dan akan mengawal ketat pungutan retribusi di terminal mobil penumpang. Selain itu retribusi pelabuhan Ferry, karena saya akan menargetkan Dishub Sula ke depan akan memberikan PAD terbesar ke kas Daerah,”ungkapnya.

Bahkan Chairullah mengakui beberapa fasilitas terminal pada terminal menurutnya masih kurang dan akan diadakan, perbaikan salah satunya adalah parkir kendaraan. Sehingga sopir merasa nyaman saat masuk ke terminal.

“Beberapa fasilitas pendukung akan kita tambah, termasuk perbaikan tempat parkirnya agar para sopir yang masuk di terminal bisa nyaman, begitu pun ketika penumpang naik atau turun,”akuinya. (m)

Bagikan

Komentar

News Feed