oleh

Dari Ambon RKS Suarakan Sandiaga Uno Calon Presiden 2024

AMBON-Sosok Sandiago Salahuddin Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendapat perhatian sejumlah tokoh masyarakat di Kota Ambon Provinsi Maluku, sebagai calon Presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Jen Marasabessy salah satu deklator Relawan Kawan Sandi (RKS) kota Ambon menilai Sandiaga dianggap sebagai pemimpin muda yang cocok untuk bangsa Indonesia. Peran Sandi sebagai pemimpin millenial adalah sosok yang paling pantas memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

“Sebagai Pemimpin muda Sandi pasti memiliki pola pikir untuk membangun bangsa ini menjadi yang terdepan. Sandi adalah pemimpin muda yang sudah sering turun ke lapangan dan mengatahui apa yang sangat dibutuhkan masyarakat kalangan bawah saat ini,”kata Jen Marasabessy dalam rillis yang diterima malutsatu.com pada Jumat (29/10/2021) sore.

Harapannya kata Jen, dengan kedatangan Pak Sandiaga Uno ke Kota Ambon bisa membangkitkan kembali semangat juang kaum muda dan pelaku usaha dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Ambon.

“Dengan sulitnya mencari lapangan pekerjaan saya menilai bahwa Sosok Sandiaga Uno memiliki pengalaman dalam menciptakan lapangan kerja. Sandiaga memiliki kemampuan kepemimpinan yang tangguh, sosok pekerja keras, ikhlas, tulus dan dapat menginspirasi kawula muda,”sebut Jen.

Menurutnya, arus bawah saat ini audah tidak butuh janji melainkan bukti yang pasti dan bagaimana itu bisa diwujudkan yaitu dengan pemimpin muda seperti Sandiaga Uno. “Atas dasar mengabulkan aspirasi arus bawah maka kami RKS ambon mendukung Sandiaga Salahuddin Uno Sebagai presiden 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ali Usemahu, perwakilan mahasiswa mengaku mendukung Sandiaga Sebagai Presiden 2024 mendatang. Menurutnya saat ini Indonesia perlu seoarang pemimpin yang memikirkan kebangkitan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Sehingga, dirinya sebagai masyarakat kecil bisa menikmati kesejahteraan yang cukup.

Dia mengungkapkan, Sandi menurutnya adalah sosok pemimpin milenial yang pantas disandingkan dengan pemimpin dunia lainnya. Selain itu, targetnya juga membangun atau membangkitkan ekonomi bangsa untuk labih maju. Dengan untuk kesejahteraan masyarakat indonesia terjamin.

Hal senada diungkapkan oleh seorang pelaku usaha,  Dika Lainsamputty, sebagai seorang pengusaha dia mengaku selama pandemic ini dirinya merasa terpuruk. “Iya selama pandemic ini pemasukan kita sebagai pengusaha menjadi anjlok,” tegasnya.

Seperti diketahui, RKS tidak ada afiliasi ke partai politik manapun. Organisasi ini di gawangi pelaku usaha UMKM, Pengusaha hingga aktivis non parpol dan profesi lainnya. RKS itu terdiri dari lintas profesi, lintas suku, lintas agama dan lintas generasi bersatu berjuang untuk masa depan anak dan cucu.(red/adv)

Bagikan

Komentar

News Feed