oleh

Demo Masa Usung Tolak Pemilu Curang

JAKARTA,MSC-Sejumlah orang yang menamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) menggelar demonstrasi di depan kantor Bawaslu. Massa menolak Pemilu 2019, yang dianggap banyak kecurangan.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (21/5/2019) massa yang didominasi kaum laki-laki dan emak-emak mulai berdatangan dengan membawa pamphlet dan spanduk yang bertulisan ‘Rakyat Bersatu Melawan Pemilu Curang!!’. Terlihat juga poster bertulisan ‘Lawan Pemilu Curang’.

Kendati sempat mendapat blockade aparat kepolisian yang siaga melakukan pengamanan berlapis-lapis, namun semangat masa terus berdatangan ke lokasi aksi demo depan kantor Bawaslu, Jl Thamrin Jakarta Pusat.

Kawat berduri sudah terpasang di depan gedung Bawaslu. Polisi pun sigap menjaga massa tak mendekat ke kawat berduri. Praktis jalan depan Bawaslu dan sekitarnya tidak lagi dapat dilewati kendaraan.

Pusat perbelanjaan pertama di Indonesia Sarinah lebih memilih tutup, setelah masa demo mulai berdatangan. Padahal sebelumnya, pusat perbelanjaan Sarinah buka dan banyak pengunjung. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed