oleh

Demokrat Siapkan Kader Terbaik Bertarung Pilkada Halmahera Utara

TOBELO,MSC–TOBELO,MSC-Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara akan berlangsung pada tahun 2020 nanti. Tahapan pelaksaannya akan diawali sekitar bulan agustus 2019 ini juga.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sudah mulai mempersiapkan kader terbaiknya untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Halmahera Utara 2020. Kendati sebagai pemilik empat kursi di parlemen, akan tetapi Demokrat tetap memilih sebagai papan dua.

Ketua DPC Partai Demokrat Yulius Dagilaha kepada sejumlah awak media mengatakan, DPC telah mengambil keputusan bulat untuk mendorong kadernya bertarung pada Pilkada di Kabupaten Halut untuk periode 2020-2025.

“Kami selaku partai Demokrat tentu tidak ingin menjadi penonton dan tetap percaya diri untuk mendorong kader maju di Pilkada Halut,” Jelas Yulius yang juga Ketua DPRD Halut. Selasa (28/05)

Menurut Analisa Partai, lanjut Yulius, perolehan suara partai Demokrat hasil Pileg 2014 lalu Demokrat memperoleh empat kursi di parlemen, dan pada periode 2019 di pileg yang baru saja dihelat. Posisi Demokrat belum berubah dan masih tetap empat kursi dengan posisi unsur pimpinan di DPRD Halut.

Janlis Kitong merupakan kader terbaik yang akan didorong dalam sukseski Halut mendatang. Posisi sebagai cakon wakil bupati, DPC Demokrat membidik anggota DPD RI Dapil Malut periode 2014-2019, Matheus Stefi Pasimanyeku yang kni merupakan salah satu pengurus DPP Partai Hanura sebagai calon Bupati.

“Kader yang diutus yakni Janlis Kitong sebagai Calon Wabup berpasangan dengan Calon Bupati Matheus Stefi Pasimanyeku yang didorong partai Hanura,”tegas Yulius

DPC Partai demokrat juga telah memprediksi kekuatan lawan yang mumpuni saat ini seperti Frnas Manaery dan Muchlis Tapi-Tapi yang dianggap masih sangat tangguh dalam perebutan suksesi Halut.

Untuk mengimbangi keduanya yang kini masih menjabat sebagai Bupati dan wakil bupati, Yulius meyakini hanya berada pada paslon Stevi dan Janlis. “Saat ini, figur Frans-Muchlis masih sangat kuat, dan yang bisa mengimbangi hingga mengalahkan mereka hanya pasangan Stefi-Janlis,”ungkap Yulius. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed