oleh

Desa Nyaoloka Dicanangkan Sebagai Desa Kawasan Tanpa Rokok

MABA,MSC-Desa Nyaolako Kecamatan Wasile Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Selasa, (11/2/2020) dicanangkan menjadi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) oleh Bupati Haltim Ir. Muhdin Ma’bud.

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati yang didampingi Kepala Desa Nyaolako Joe Samuel Msen, Kepala Dinas Kesehatan Haltim dr.Vita Sangadji, Forkopimda di kecamatan Wasile Tengah  serta disakisikan seluruh lapisan masyarakat Nyaolako.

Dalam sambutannya Bupati Muhdin mengatakan, pencanangan desa yang bebas dari rokok adalah sebuah program yang luar biasa dimana ini adalah komitmen Dinas Kesehatan dengan Kepala Desa serta masyarakat dengan tujuan tak lain adalah demi kesehatan masyarakat tentunya.

Untuk itu, bupati meminta masyarakat Nyaolako tentu harus tekad dan Komitmen akan keputusan yang menjadikan desannya sebagai Kawasan tanpa asap Rokok. Sebab menurut mantan Wakil Bupati itu, komitmen menjadikan Nyaolako sebagai kawasan tanpa asap rokok  tentu merupakan satu tantangan besar bagi masyarakatnya sendiri yang merupakan perokok aktif.

“Tentunya ini akan menjadi tantangan bagi masyarakat Nyaoloka terutama bagi perokok aktif, tetapi program ini tujuannya hanya untuk kesehatan masyarakat semata,” kata Muhdin.  

Sementara itu Kepala Desa Nyaoloka, Joe Samuel Msen menyampaikan berterima kasih kepada Pemkab Haltim yang telah mencanangkan Desa KTR, juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar menjadikan Desa Nyaolako menjadi desa yang dapat menarik perhatian sebagaimana potensi desa yang ada.

“Kegiatan ini  kami rencakan seharunya lebih besar akan tetapi kami terkendala dengan angaran dan fasilitas yang ada oleh karena itu hanya dengan demikianlah kesiapan kami,” katanya. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed