oleh

Di Maluku Utara, Pemuda Muhamamdiyah Kembangkan Komoditas Hortikultura

TERNATE,MSC-Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku Utara (PWPM) Provinsi Maluku Utara (Malut), terus bergerak dengan melakukan pengembangan komoditi Hortikultura.

Pengembangan komiditi ini merupakan program Bidang Buruh tani dan Nelayan PWPM Malut. “Hari ini PWPM Malut melakukan kegiatan panen raya komodi sayuran,” ujar Wakil ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan PWPM Malut, Munawir Muhammad.

Menurut Munawir, kegiatan program pemuda menanam yang dilakukan oleh PWPM Malut merupakan kegiatan yang perlu dikembangkan, mengingat kondisi pandemi Covic-19 sampai sekarang belum berakhir, sehingga membuat pemerintah dari pusat hingga daerah terus meningkatkan pemulihan ekonomi dengan semua cara.

“Kondisi pandemi ini Pemuda Muhammadiyah melalui bidang buruh tani mengambil perannya untuk membantu pemerintah dalam hal kesediaan pangan yang merupakan kebutuhan dasar sehingga tidak boleh berhenti walaupun di tengah pandemi Covid-19,” ujar Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) ini.

Lanjutnya, pengembangan program ini akan dilakukan disetiap Pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) kabupaten/kota di Malut, hanya saja saat ini pihaknya masih menyiapkan konsep kegiatan pelatihan yang akan diikuti oleh semua wakil ketua dan sekretaris buruh tani dan nelayan PDPM.

“Kebun kami di kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan ini sebagai kebun percontohan yang nantinya diikuti oleh semua PDPM di Malut, namun akan diawali dengan pelatihan,” jelas Ketua Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UMMU ini. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed