oleh

Di Ternate Sulit Akses PPDB, Orang Tua Siswa Keluhkan Daftar Masuk Sekolah

TERNATE-Proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Kota Ternate, Maluku Utara dikeluhkan para orang tua siswa. Mereka kesulitan mengakses, hingga dua hari pembukaan pendaftaran belum juga menembus sebagai peserta siswa baru yang mendaftar.

Seperti yang dialami salah satu orang tua siswa di Kota Ternate, Irwan. Dia mengaku sejak Senin (28/6/2021) pagi hingga tengah malam, bahkan sampai pada esoknya juga belum berhasil mengakses situs pendafatran.

“Masa dari jam 08.00 WIB pagi sampai hari ini, sudah dua hari belum bisa buat akun,” ujar Irwan kepada malutsatu.com di salah satu SMK di Ternate, Senin (7/6/2021).

Dalam pelaksanaannya, pembuatan akun diperlukan orang tua untuk bisa mendaftarkan anaknya ke sekolah dituju sesuai jalur yang diikuti. Masalah ini bahkan membuat Irwan resah dan bingung harus berbuat apa agar anaknya bisa segera ikut PPDB.

Hal yang sama juga dikeluhkan Faisal Rahmat salah satu orang tua siswa yang hendak mendaftarkan anaknya di SMA Negeri 1 Ternate. Dia mengatakan, saat mengakses membuat akun sangat sulit. “Sampai malam ini kami belum mampu masuk ke akun,”kata Faisal, Rabu (30/6/2021) malam tadi.

Mengingat waktu pendaftaran hanya dibuka selama tiga hari sejak Senin-Rabu, Faisal berharap ada kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara dengan memperpanjang waktu pendaftaran. “Bahkan kalau boleh dilakukan secara manual saja,”pintahnya.

Pemantauan malutsatu.com di SMK Negeri 2 Ternate, terpaksa mengambil kebijakan secara manual dan selanjutnya pihak Sekolah yang akan melakukan pendaftaran secara online. Seluruh berkas diperiksa panitia penerimaan dan file dalam bentuk pdf diserahkan ke pihak panitai yang akan mengopload. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed