oleh

DPD KNPI Beri Dukungan ke Pansus LKPJ

TERNATE-DPD KNPI Maluku Utara mendukung kerja-kerja Pansus DPRD Malut terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur pada masa anggaran tahun 2020. Apalagi kalau kerja-kerja pansus itu berhasil membuka satu per satu kedok di SKPD tertentu.

Ketua KNPI Malut, Irman Saleh, melalui Juru Bicara KNPI Ikhwan Muhammad mengatakan, wakil rakyat yang tergabung dalam Pansus LKPJ agar tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat mengganggu kinerja pansus.

“Banyak kalangan mendukung Pansus DPRD Malut terkait LKPJ. Apalagi jika Pansus mengungkap secara terang-terangan SKPD mana saja yang kinerjanya buruk selama 2020,” jelasnya.

Langkah Pansus, sambung KNPI, akan lebih hebat jika bisa membuka SKPD mana saja yang kinerja pengelolaan keuangannya sangat buruk. Apalagi, terkait pengelolaan anggaran penanganan Covid-19 yang kabarnya diberikan Rp 1 miliar per SKPD.

Selain itu, KNPI berharap, setelah waktu Pansus selesai, rekomendasi yang dikeluarkan harus berpihak hanya kepada rakyat. “Jangan ada dusta diantara kita. Bila perlu, satu dari sekian rekomendasi Pansus adalah dibentuknya pansus investigasi temuan Pemprov,” tandasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed