oleh

DPP Golkar Diminta Tidak Terlambat Turunkan Rekomendasi Cakada

TERNATE,MSC-Ketua Dewan Pertimbangan DPD I partai Golkar Malut H. Ahmad Karim memberikan warning kepada DPP Partai Golkar agar tidak terlalu lama memberikanb rekomendasi terkait calon kepala daerah dan wakl kepala daerah.

“Saya minta DPP memperhatikan itu, sebab saat ini banyak partai yang telah mengeluarkan rekomendasi, jangan sampai Golkar terlambat apalagi banyak kader yang calon,” pintah Ahmad Karim dihadapan Wakil Ketua DPP Rizal Mallaranggeng, Erwin Aksa dan rombongan saat Musda Partai Golkar Maluku Utara, Rabu (18/3/2020) di Ternate.

Menurutnya, jika partai Golkar terlambat dengan partai lainnya maka dipastikan Partai Golkar hanya menjadi partai pendukung. Padahal lanjutnya, sejumlah kader Partai Golkar saat ini telah dilir partai lain.

Hal ini kata Ahmad Karim, terjadi pada pilkada sebelumnya dimana ada kader golkar saat ini menjadi kepala daerah tetapi tidak didukung oleh Partai Golkar sebelumnya. Ia mencontohkan, bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery pada pilkada lalu bukan didukung oleh partai Golkar, begitu juga Ahmad Sakir Mando wakil bupati Halbar.

“Mereka ini tidak direkomendasi partai Golkar tetapi saat ini mereka bekerja dan berbuat di partai golkar, saya pikir segera memberikan rekomendasi kepada kader partai seperti mereka,”pintahnya.

Hal yang sama juga dikatakan ketua DPD Golar Provinsi Maluku Utara terpilih Alien Mus. Bahkan Alien berharap DPP tidak lagi mengutakatik nama-nama yang telah diusulkan dari DPD. “DPP jangan lagi bermain utakatik nama yang diusulkan,” katanya.

Sebab lanjut anggota DPR-RI Dapil Maluku Utara itu, nama yang disulkan telah meallui mekanisme dan merupakan aspirasi dari daerah. “Kita di daerah tahu betul kader terbaik kita dan disukai masyarakat,” sebutnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed