oleh

Dua Pesan Gubernur AGK Saat Lantik Usman-Bassam

TERNATE-Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba LC (AGK) atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (24/5/2021) melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Periode 2021-2024.

Saat pelantikan dua pesan gubernur AGK dalam sambutanya. Orang nomor satu di Maluku Utara menuturkan, proses pilkada di manapun termasuk di Halsel pasti selalu diwarnai perpecahan karena kepentingan politik.

“Selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah, saya meminta agar masalah itu disudahi untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Halsel dan Maluku Utara pada umumnya,”sebut Gubernur AGK.

Selain itu Gubrernur juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Halsel agar memenuhi janji selama melaksanakan kampanye pilkada. “Ananda berdua agar jaga komitmen masyarakat untuk membawa negeri ini sebagai negeri yang diridhoi, perpecahan akan membawa musibah dan kebencian yang tidak diridhoi Allah,”pintah Gubernur.

Sementara itu usai pelantikan, Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik kepada wartawan menyampaikan skala prioritas untuk 100 kerja dirinya dengan Bassam Kasuba adalah penataan birokrasi.

Saat ini kata Usman Sidik bangsa kita dilanda Pandemic Covid-19, sehingga itu Program prioritas yang akan dikerjakan adalah penanganan Covid-19 melalui vaksinasi, dan terpenting pemulihan ekonomi, serta penataan birokrasi dan penataan desain kota.

“Kita harus selaras dengan program Pemerintah Pusat saat ini fokusnya ke penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, karena akibat Pandemic Covid-19 ekonomi bangsa maupun daerah terbupuruk,”kata mantan koresponden RCTI wilayah Maluku Utara. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed