oleh

Empat Cabor Maluku Utara Mulai Berlaga di PON Papua Hari Ini

TERNATE-Kontiengan Maluku Utara Pekab Olahraga Nasional (PON) XX Papua, akan tmpail dalam empat Cabang Olahraga (Cabor) pada Rabu (6/10/2021). Keempat cabor yang berlaga, yakni pencak silat, tinju, balap motor dan dayung.

“Untuk hari ada empat cabor yang akan tampil, Silat, tinju, balap motor dan dayung,” kata Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Utara, Jasman Abubakar saat dihubungi via handphone, Rabu siang dari Ternate.

Jasma mengatakan, untuk cabor Pencak Silat akan tampil pesilat Muji Intan akan menghadapi pesilat dari DI Yogyakarta, Sholikah PCP. Sedangkan cabang Tinju, dua  petinju Putra M. Aimar Kopong tampil di kelas 49 kg bertemu Peraih Medali Emas Piala Presiden tahun 2017 asal NTT, Mario Kali.

Sementara Rahul Buamona yang turun di kelas 52 kg putra, menghadapai lawan yang peraih medali Emas Sea Games Kuala Lumpur tahun 2018. “Dua cabang lainnya yakni Balap Motor, M. Rizki Fajar Husen, dan pedayung Maluku Utara juga hari ini mulai bertanding,” kata Jasman.

Sementara itu, Manager Balap Motor PON Maluku Utara, Jackson De Breving saat dihubungi mengatakan, pembalap Rizki akan tampil di final balap motor kelas 150 cc, usia dibawa 20 tahun.

“Insya Allah Rizky tampil maksimal dan bisa merebut medali bagi kontingen Maluku Utara,” katanya. Seraya mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Maluku Utara, sehingga pembalap Malut meraih medali. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed