oleh

Empat Kali DPP Partai Golkar Tunda Musda di Maluku Utara

TERNATE,MSC-Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda X ) Partai Golkar Maluku Utara untuk keempat kalinya ditunda, tanpa ada batas waktu oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar)

Sebelumnya, pelaksanaan musda dijadwalkan pada 1 Maret 2020, tapi ditunda pada 4 Maret, kemudian ditunda lagi pada 9-10 Maret, dan ternyata ditunda lagi hingga tanggal 17 Maret 2020.   

“Sedianya musda akan digelar di Hotel Bella pada 9-10 Maret 2020, tapi oleh DPP melalui surat resemi penundaan hingga tanggal 17 Maret,” katanya Sekretaris DPD I Partai Golkar Ir.Arifin Jafar kepada wartawan di Ternate, Senin (9/3/2020).

Arifin mengaku, menerima perintah dari DPP Golkar pada malam hari atau beberapa jam pelaksanaan Musda X Partai Golkar Provinsi Maluku Utara. Namun katanya, DPD I telah siap melaksanakan kapan saja keputusan DPP nantinya.

Sementar itu Ketua DPD I Alien Mus dalam konferensi pers di Ternate mengatakan, DPD I telah siap melaksanakan Musda termasuk kesiapan panitia penjaringan calon ketua DPD I Parta Golkar Maluku Utara.

Namun anggota DPR RI Dapil Malut itu tidak menyebutkan alasan penundaan oleh DPP, sekaligus membantah adanya intervensi kepentingan lain sehingga DPP melakukan penundaan yang keempat kali pelakasanaan Musda.

Meski belum mengetahui alasan pasti dari DPP, lanjutnya, DPD I Partai Golkar mematahui keputusan penundaan tersebut. Tak hanya Malut yang mengalami penundaan, akan tetapi beberapa daerah juga demikian.

“Itu perintah DPP Golkar bukan karena intervensi siapa-siapa. Yang jelas itu keputusan DPP bukan keinginan kita di daerah termasuk penundaan di sekitar empat daerah lainnya,” sebut Alien Mus.

Bahkan Alien Mus membantah jika tertundanya Musda itu karena ada Tarik ulur antara dirinya dengan Edy Langkara. “Saya dengan Pak Edy tidak ada apa-apa, kalau bersaing dalam pemilihan itu biasa saja dalam dinamika politik,”kata Alien Mus.

Sebab katanya, maju bertarung kembali memimpin partai berlambang beringin di Maluku Utara telah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Airlangga Hartato. Alien mengklaim dirinya memiliki prestasi saat memimpin Golkar.

“Kalau prestasi nanti public yang tau, yang jelas di Pileg saya memilik suara terbanyak, sementara di Dapil III (Tikep,Halteng, Haltim) untuk DPRD Provinsi karena kerja keras almarhum Soksi Ahmad. Pilgub di Halteng Partai Golkar kan kalah dan Golkar mengalami kekurangan satu kursi untuk DPRD,” sebut Alien Mus menyindir Edy Langkara sebagai Bupati Halteng yang juga kader Golkar.

Sebelumnya, panitia Musda DPD I telah siap digeral, bahkan sebagaian besar DPD II telah berada di Ternate untuk mengikuti Musda. Pantauan malutsatu menyebutkan, sejak minggu malam baliho dan spanduk yang terpasang di hotel Said Bella Ternate telah dibuka. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed