oleh

Erik Turun Sula Amankan Perintah DPP PDI-P

SANANA,MSC-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen langsung turun ke Kepulauan Sula (Kepsul) untuk mengamankan perintah DPP PDI-P.

“Iya, saya turun lagi di Sula ini karena perintah dari DPP PDI-P untuk mengawal kemenangan FAM-SAH pada Pilkada,” kata Muhammad saat ditemui di kediaman Ahmad Hidayat Mus (AHM) di Sanana, Selasa (15/12/20). 

Erik sapaan akrab Ketua DPD I itu, mengatakan informasi yang masuk ke DPP itu bahwa Pilkada Sula masih ada gejolak dari kelompok tertentu untuk mengalihkan kemenangan FAM-SAH ke paslon tertentu.

“Jadi DPP PDI- Perjuangan perintahkan saya untuk kawal kemenangan FAM-SAH hingga selesai. Kemanangan FAM-SAH dan ini murni dari dukungan masyarakat,” ujarnya. 

Tentu, Wakil Walikota Tidore Kepulauan ini menegaskan apabila ada kelompok tertentu yang dengan sengaja mengalihkan kemenangan FAM-SAH, maka sudah pasti akan berhadapan dengan PDI-Perjuangan.”Ini kemenangan murni dari rakyat Sula. Wajib untuk partai mengawalnya,” tegasnya.

Jika ada paslon lain yang tidak puas dengan hasil Pilkada Sula, Erik menambahkan diajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka PDI-Perjuangan sudah siap berhadapan dengan siapa saja untuk mempertahankan kemenangan di MK.

“Kan gugatan ke MK ini soal kecurangan, pasangan FAM-SAH ini bukan incumbent, tapi penantang. Yang jelas melakukan pelanggaran itu dari incambent. Tapi prinsipnya PDI-Perjuangan siap kekuatan,”tegas Erik.(Azam).

Bagikan

Komentar

News Feed