oleh

Gedung SD Inpres Desa Fogi Terbakar

SANANA- Gedung Sekolah Dasar (SD) Inpres Desa Fogi, kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 16.00 WIT atau jam 4 siang dilalap si jago merah.

Lima ruang kelas serta isinya ludes terbakar, sementara tidak ada korban jiwa karena saat itu sekolah kosong tidak ada proses belajar mengajar pada siang dan sore hari. Sementara kerugian material belum dapat dipastikan.

Menurut pengakuan saksi mata, Diana Drakel Cleaning servis SD Inpres Fogi mengatakan, saat membersihkan sampah di halaman sekolah tiba-tiba melihat asap keluar dari ruang kantin sekolah.

Awalnya kata Diana tidak yakin asap berasal dari ruang kantin, akan tetapi setelah dicek oleh anaknya baru dapat diketahui sumber api dari kanting sekolah yang sudah terbakar.

“Awalnya saya berpikir orang-orang sekitar sekolah yang membakar rumput, tetapi setelah saya menyuruh anak saya untuk melihat ternyata ruang kanting terbakar,”sebutnya.

Dia kemudian meminta tolong orang di sekitar untuk memadamkan api. Selian itu kata Diana waktu kejadian tidak ada aktivitas siswa di sekolah. “Saat kejadian tidak ada siswa di sekolah atau sekolah dalam keadaan kosong,”ujarnya.

Terpisah Kepala Sekolah Jufri Duwila mengatakan, atas persitiwa itu mengakibatkan 5 ruang kelas terbakar, namun diperkirakan mencapai ratusan juta. “Ada 5 ruangan kelas yang terbakar. Selian itu juga raport siswa dan perangkat pembelajaran lainnya,”jelas Jufri.

Sementara kobaran api yang merambat ke rungan sekolah tersebut berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Sula, kurang lebih dua jam. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed